-->

Petrus Fatlolon Bagi 800 Bingkisan Natal Kepada Masyarakat Saumlaki


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon membagikan sebanyak 800 paket bingkisan Natal kepada masyarakat Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Ia mengatakan pemberian bingkisan kasih tersebut menggantikan pelaksanaan perayaan hari raya secara open house atau terbuka yang untuk tahun ini tidak diadakan menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi untuk meminimalisir kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Karena tidak open house maka di kesempatan ini, saya dan ibu mau berikan bingkisan natal kepada bapak dan ibu. Ini ada beras, gula, mentega, terigu dan lain-lain,” ujar dia pada Rabu, 23 Desember 2020.

Fatlolon mengajak para janda, duda dan pekerja pembersih jalan itu untuk bersama-sama menaikan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa meminta perlindungan dan wabah COVID-19 cepat berakhir.


“Tuhan menjaga dan melindungi kita semua dari malapetaka, bahaya virus corona dan bencana. Jauhkan dari negeri ini, Tanimbar,” katanya.

Fatlolon pun meminta agar masyarakat tidak lengah dan lalai untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi keramaian ($M) serta menjaga pola hidup yang bersih dan sehat (PHBS).
“Mari kita semua tetap mematuhi, jaga dan melaksanakan protocol kesehatan,” minta dia.

Kemudian Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanimbar, Joice Fatlolon Pentury mengungkapkan dirinya bersama keluarga sangat merasa sukacita dikunjungi oleh masyarakat.

Ia berharap bingkisan tersebut dapat membantu mencukupi kebutuhan masyarakat dalam menyambut Natal, 25 Desember 2020 dan Tahun Baru, 1 Januari 2020. Selain itu, Joice juga memohon masyarakat mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) dalam melaksanakan tugas dan tangung jawab mencapai visi dan misi ‘Menjadikan Masyarakat Tanimbar yang Sehat, cerdas, Berwibawa dan Mandiri’.


“Kami keluarga merasa sukacita dikunjungi oleh bapak dan ibu sekalian. Jangan dilhat dari nilanya tetapi dari kebersamaan kita di kabupaten, terkhusus di saumlaki dan sekitarnya,” tutup Joice.

Sementara itu, salah satu penerima bingkisan natal, Maria mengucapkan terima kasih atas pemberian tersebut dan mendoakan Bupati Fatlolon bersama keluarga selalu sehat dan diberkati guna membawa Tanimbar semakin lebih baik lagi kedepan.

“Selamat Natal dan Tahun baru juga buat bapak dan ibu Fatlolon. Terima kasih banyak, ini sangat bermanfaat,” ucap wanita 70 tahun itu. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel