-->

Jemaat GPM Saumlaki Rayakan Natal Unit Dari Rumah

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Saumlaki, Klasis Tanimbar Selatan (Tansel) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melakukan ibadah perayaan Natal per unit di rumah masing-masing guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Ibadah perayaan natal unit tahun ini dilaksanakan dalam bentuk ibadah keluarga di masing-masing rumah jemaat dan tidak diizinkan untuk ibadah perayaan Natal unit dalam bentuk gabungan unit. Ini sesuai jadwal yang diturunkan oleh PHMJ,” ujar Ketua Majelis Jemaat GPM Saumlaki, Pdt. Ny. A. Ch. A. Sabono, S.Th kepada Lelemuku.com pada Jumat, 11 Desember 2020.

Ia mengatakan prosesi ibadah natal di setiap unit akan dipimpin oleh pendeta pada salah satu rumah jemaat yang ditentukan oleh Pengurus Unit bersama Majelis Pendamping unit dan seluruh jemaat mengikuti ibadah dari rumah masing-masing dengan menggunakan tata ibadah yang disiapkan dari gereja.


Perayaan natal dilakukan secara bergilir di 48 unit jemaat tersebut sejak Selasa, 8 Desember 2020 hingga Kamis, 17 Desember 2020 dengan Tema ‘Merayakan Natal Dengan Mempersembahkan Hidup dan Karya Bagi Kemuliaan Tuhan’ yang dikutip dalam Kitab Matius 2:1-12.

Sabono meminta seluruh pelayan dari Majelis Jemaat, BAKOPEL, Pengurus Unit, Pengurus Wadah pelayanan dan pengasuh (Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) agar mampu memberi pemahaman kepada setiap jemaat terkait alasan perubahan perayaan natal unit dimana telah terjadi peningkatan kasus COVID-19 di daerah itu.

“Para pelayan diminta untuk mengarahkan jemaat dan setiap warga GPM harap mengambil bagian dalam ibadah itu secara serentak pada pukul 20.00 WIT yang ditandai dengan bunyi lonceng gereja,” pintanya. (Laura Sobuber)  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel