-->

Arridel Mindra Luncurkan Program Papeda300 - Podcast DJP Pajak Papua-Maluku

Arridel Mindra Luncurkan Program Papeda300 - Podcast DJP Pajak Papua-Maluku.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil), Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Papua, Papua Barat, dan Maluku,  Dr. Arridel Mindra, SP.I., M.Si. meluncurkan program media publikasi kepada masyarakat berupa siaran web tanalir (siniar) atau podcast bernama Papeda300 - Podcast Pajak.

"Dalam rangka lebih memperluas edukasi dan publikasi perpajakan, Kanwil DJP Papua, Papua Barat, dan Maluku meresmikan peluncuran program Podcast Pajak yang diberi nama Papeda300. Papeda 300 jadi sarana berikan berita yuang mengedukasi tentang pajak," ujar dia dalam konferensi pers dan launching Papeda 300-Podcast Pajak di Lobi Lantai I Kantor Wilayah DJP Papua dan Maluku Jalan Raya Abepura, Kotaraja, Kota Jayapura pada Rabu (16/12/2020) siang.

Dikatakan podcast ini adalah bentuk baru sosilisasi yang menggunakan teknologi jaman sekarang, Sehingga mayoritas masyarakat yang menggunakan internet dapat memahami lebih dalam tentang dunia perpajakan di Indonesia timur dan membagikan hal ini ke media sosial.

"Apa itu Papeda300-Podcast Pajak? Papeda adalah makanan khas dari daerah Papua, Papua Barat, dan Maluku yang juga merupakan akronim dari “PA-jak PE-nting untuk D-ijaga, D-iamankan, D-irealisasikan bersam-A” yang secara untuk dapat diungkapkan sebagai Pajak yang penting untuk dijaga, diamankan dan direalisasikan bersama," papar Mindra.

Arridel Mindra Luncurkan Program Papeda300 - Podcast DJP Pajak Papua-Maluku.lelemuku.com.jpgSedangkan angka 300, lanjut dia, merupakan kode unit vertikal di Direktorat Jenderal Pajak untuk Kantor Wilayah DJP Papua, Papua Barat, dan Maluku yang mencakup wilayah administrasi 3 provinsi yaitu Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat dan Provinsi Maluku.

Dikatakan, ada 3 tujuan utama dari Papeda300-Podcast Pajak yaitu, sebagai salah satu sarana edukasi dan penyuluhan untuk masyarakat terutama wajib pajak mengenai pentingnya peranan pajak, perkembangan ketentuan perpajakan dan hal-hal penting lainnya terkait dengan perpajakan.

"Selanjutnya meningkatkan kesadaran pajak bagi masyarakat wajib pajak sehingga dapat mendorong peningkatan kepatuhan pembayaran dan pelaporan pajak; serta mengenalkan potensi daerah di wilayah Papua, Papua Barat dan Maluku yaitu, kuliner, tempat wisata, sejarah, dan lainnya," sambung dia.

Arridel Mindra Luncurkan Program Papeda300 - Podcast DJP Pajak Papua-Maluku.lelemuku.com.jpgIa juga menuturkan bahwa Papeda300-Podcast Pajak dapat diakses melalui 2 kanal yakni Youtube Kanwil DJP Papua dan Maluku (https://bit.ly/YT-Papeda300-PodcastPajak) dan Spotify : Papeda300-PodcastPajak (https://bit.ly/Spotify-Papeda300).

"Semoga Papeda300 bisa dinikmati oleh para millenial dan rekan-rekan sekalian," ujar dia. (Edy Batlayeri)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel