-->

Ariffin Ungkap 5 Kampung di Merauke Terendam Air

Ariffin Ungkap 5 Kampung di Merauke Terendam Air

MERAUKE, LELEMUKU.COM - Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos menjelaskan bahwa telah terjadi bencana banjir yang melanda 5 (lima) kampung di Distrik Waan, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Kamis (17/12/2020).

Kasubbag Humas menjelaskan banjir hingga setinggi 1,5 meter tersebut terjadi pada Hari Rabu 16 Desember 2020 pukul 06.00 WIT, yang diakibatkan oleh curah hujan lebat dan pasangnya air laut. Adapun kampung-kampung yang terendam yakni Kampung Waan, Kampung Konorau, kampung Toor, kampung Kladar dan Kampung Sabon.

“Selain merendam pemukimam masyarakat pesisir air laut, banjir juga merendam bedeng Palawija dan kebun milik masyarakat setempat yang berdampak pada gagalnya panen. Untuk korban jiwa, sesuai keterangan Kapolsek Mimaam mengatakan sementara ini tidak ada,” ucap Kasubbag Humas.

Hingga saat ini korban banjir masih menunggu bantuan dari Pemerintah Daerah atau instansi terkait. Kami mengimbau kepada warga di Kabupaten Merauke untuk selalu waspada karena prakiraan cuaca akhir-akhir ini sudah memasuki musim hujan dan cuaca ekstrim.(Humaspolresmerauke) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel