-->

Amankan Natal dan Tahun Baru, Petrus Fatlolon Pimpin Apel Operasi Lilin Siwalima Polres Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siwalima Tahun 2020 dengan tema ‘Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siwalima 2020, kita tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah Pendemi COVID-19’ pada Senin, 21 Desember 2020.

Apel tersebut dipimpin oleh Bupati Petrus Fatlolon. Dalam amanat, ia menyampaikan kegiatan itu sebagai bentuk  pengecekan akhir kesiapan Pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dalam aspek personel dan Sarana Prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara Universal dirayakan melalui kegiatan Ibadah dan Perayaan Pergantian Tahun di tempat-tempat Wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian,” katanya.

Setelah itu, Fatlolon mengucapkan terima kasih dan Penghargaan kepada seluruh Personil dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi itu serta berharap pengabdian yang diberikan menjadikan Tanimbar tetap aman dan damai.

 “Sekecil apapun beban yang di berikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak,” ucapnya.

Masa Operasi Lilin Siwalima tahun  ini dilaksanakan selama 15 hari, mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga tanggal 04 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Prementif secara Humanis serta menegakan hukum secara tegas.

Pelaksanaan pengamanan, Polri mempersiapkan 83.917 Personel, 15.842 Personel TNI dan 55.086 Personel Instansi terkait lainnya. Personil tersebut akan ditempatkan pada 1.607 Pos Pengamanan untuk melaksanakan Pengamanan terkait Gangguan Kamtibmas dan kamseltibcar Lantas serta 675 Pos Pelayanan untuk melaksanakan Pengamanan di Pusat Keramaian, Pusat Belanja, Stasiun, Terminal, Bandara dan Pelabuhan.

Usai apel dilanjutkan pemusnahan Barang Bukti hasil Operasi Pekat Siwalima Tahun 2020 Polres Tanimbar jenis barang bukti yang dimusnahkan yaitu Miras Tradisional jenis Sopi sebanyak 1.125 liter dan pemberian bantuan oleh Satuan Kerja Hulu Migas Minyak dan Gas Bumi berupa Masker sebanyak 600 buah, APD 60 Pc dan Alat Rapid test sebanyak 25 buah.

Selain BUpati Fatlolon dan Kapolres Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K, turut hadir Dansatrad 245 Nifmaslubur Saumlaki, Mayor Lek Fauzi Arizona S.T. M.I. Pol, Danlanal Saumlaki, Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa,. S.E,.M.Tr.Opsla, Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Indra Hirawanto, S.Sos, Kajari Saumlaki Mujoarto, S.H.,M.H.

Para Tokoh Agama Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Personil BPBD Saumlaki, Personil Dinas Perhubungan Saumlaki, Personil Satpol-PP Saumlaki, Personil POM AD Saumlaki, Personil Satuan Radar Saumlaki, Personil Lanal Saumlaki, Personil Kodim 1507 Saumlaki, Personil Sat Brimob Kompi III Yon C Pelopor Saumlaki dan Personil Sat Samapta Polres Tanimbar. (HumasPolresTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel