-->

Wujud Keseriusan Tingkatkan Pendidikan Maluku, Murad Ismail Akan Bangun 6 Sekolah di Ambalau

 


NAMROLE, LELEMUKU.COM -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku di tahun 2021 mendatang akan membangun enam (6) sekolah di Kecamatan Ambalau, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Enam sekolah yang akan dibangun  masing-masing, Sekolah Dasar (SD) sebayak 4 unit dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 2 unit.

"Tahun 2021 kita akan bangun SD sebanyak 4 unit dan SMP sebanyak 2 unit," ungkap Gubenur saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Ambalau beberapa waktu lalu.

Gubernur menjelaskan, seharusnya kewenangan SD dan SMP itu menjadi kewenangan bupati/walikota. Akan tetapi hal tersebut, kata Gubernur, bukan menjadi sebuah masalah, karena ini menjadi salah satu wujud keseriusan bersama dalam membangun pendidikan di daerah ini.

"Seharusnya dan sebenarnya SD dan SMP itu urusan bupati, namun visi misi saya saat menjadi calon Gubernur Maluku  adalah Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan, berdaulat atas gugusan kepulauan, sehingga tidak ada alasan SD ataupun SMP hanya menjadi urusan bupati atau walikota, tetapi saya juga ikut campur," kata Gubernur.

Mantan Dankor Brimob Polri ini tetap menyampaikan komitmennya, untuk membangun Maluku secara merata di seluruh kabupaten/kota dengan mengoptimalkan berbagai program yang ada.

Keinginan tersebut yang membuat Gubernur harus turun ke wilayah terpencil, terluar dan pulau-pulau kecil di tiap kabupaten untuk mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan prioritas masing-masing daerah.

Seiring dengan kunjungan kerja melalui kegiatan turun ke desa-desa untuk menjemput aspirasi, akhirnya, Gubernur dapat mengantongi berbagai persoalan di bidang pendidikan dan bidang lainnya.

"Kenapa saya turun (kunker) melibatkan Ketua DPRD, Anggota Komisi III DPRD, Sekda dan sejumlah Pimpinan OPD. Ini karena kita akan menyusun APBD 2021. Tujuannya setelah kunjungan ini, kita bisa memprioritaskan kegiatan-kegiatan pembangunan apa saja untuk dimasukan ke dalam APBD," tandas Gubenur.

Selain pembangunan infrastrukur sekolah, di tahun 2021 mendatang akan dilakukan pembangunan jalan lingkar Namrole-Ambalau.

"Pak bupati (Tagop Soulisa) sudah mengatakan, untuk perencanaannya sudah bisa dilakukan di tahun 2021," terang Gubernur. (HumasMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel