-->

Widya Murad Ismail Imbau TP-PKK Tanimbar Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail melalui anggota, Nur Assagaf mengimbau TP-PKK Tanimbar agar terus-menerus secara berjenjang melakukan pembinaan dalam keluarga hingga tercapai Visi dan Misi PKK.

Hal itu disampaikan saat melakukan Penilaian lomba desa pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK tingkat Provinsi di Desa Meyano Bab, Kecamatan Kormomolin pada Sabtu, 14 November 2020.

Menurut Widya, TP-PKK Tanimbar jangan jadikan ajang lomba tersebut hanya untuk sekedar mendapatkan juara, tetapi demi mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

“Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui PKK dengan 10 program pokoknya, PKK telah menunjukan hasil kegiatan yang cukup baik serta dapat meningkatkan kepedulian dan peran serta keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” kata dia.  

Widya menambahkan dengan 10 program pokok PKK, diantaranya penghayatan dan pengalaman pacasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi.

Kemudian kelestarian lingkungan hidup serta perencanaan sehat mampu meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengembangkan kualitas keluarga dalam pembangunan keluarga yang sejahtera.

“Keluarga sejahtera meliputi keagamaan, sosial, budaya, cinta kasih, pendidikan, ekonomi dan kesehatan,” tambah Widya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel