-->

Upaya Pemdes Meyano Bab Dukung 10 Program Pokok PKK

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pejabat Kepala Desa Meyano Bab di Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Simon Sooroe mengungkapkan upaya Pemerintah Desa (Pemdes) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa itu.

“Berbagai upaya telah kami lakukan dalam rangka mengimplementasikan pelaksanaan 10 program pokok PKK dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar dia saat menyambut Penilaian lomba desa pelaksanaan terbaik 10 program pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi pada Sabtu, 14 November 2020.

Sooroe mengungkapkan di setiap tahun pihaknya selalu menganggarkan dalam anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) untuk mendukung operasional kegiatan PKK di tingkat desa.

Ia menyatakan ada beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan upaya visi dan misi PKK ‘Mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin’, diantaranya penyelenggaraan posyandu bagi bayi, balita dan lansia.

Dukungan Poskesdes, penyelenggaraan pendidikan anak usia dini (PAUD), upaya peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) bagi dasawisma, pembentukan dan penyediaan insentif bagi kader PKK desa, pembangunan jamban rumah layak huni dan pembinaan dasawisma

“Kami selalu mendukung program PKK mulai dari program pertama penghayatan dan pengamalam pancasila sampai program ke-10 perencanaan sehat,” kata Sooroe. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel