-->

Untung Sangaji Latih Usaha Home Industry Ke Warga Merauke

Untung Sangaji Latih Usaha Home Indurstry  Ke Warga Merauke

MERAUKE, LELEMUKU.COM - Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi personel melanjutkan kegiatan pelatihan home industry kepada warga yang bertempat di Mapolres Merauke jalan Brawijaya No. 27 Merauke, Provinsi Papua, Minggu (22/11/2020).

Kapolres turun langsung untuk mengajar warga, dengan memanfaatkan limbah batok kelapa untuk dijadikan kancing baju dan juga diberikan pelatihan untuk membuat minyak goreng dari bahan kelapa segar.

Sangaji mengatakan, akan ada 3 kali pertemuan untuk pelatihan ini menggunakan alat dan bahan yang sudah disediakan dan kiranya berdampak positif bagi kegiatan masyarakat

“Saya harap setelah pelatihan ini jangan ada lagi yang mengkonsumsi Miras karena apabila dalam memproduksi sudah bagus saya akan berikan ijin untuk memproduksi baik kerajinan batok kelapa atau minyak goreng,” ucapnya.

Kapolres menambahkan bahwa satu buah kelapa ini dapat memiliki nilau jual hingga Rp500.000, bila memiliki corak yang bagus bahkan mempunyai nilai ekspor. Apabila bapak-bapak dan ibu-ibu sudah mengerti cara membuat home industry ini, saya akan memberikan bantuan peralatan untuk digunakan memproduksi barang yang telah diajarkan.

Warga Merauke sangat mengapresiasi Kapolres Merauke yang mau memberikan pelatihan ini, mereka sangat antusias dan sangat bersemangat menerima pelatihan home industry tersebut.(humaspoldapapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel