-->

Terbukti Sukses di Amerika Serikat, Inggris Coba Suplai Vaksin COVID-19 Moderna

Terbukti Sukses di Amerika Serikat, Inggris Coba Suplai Vaksin COVID-19 Moderna.lelemuku.com.jpg

LONDON, LELEMUKU.COM - Vaksin COVID-19 dari perusahaan Amerika Serikat, Moderna, terbukti efektif dalam uji terakhirnya. Menurut data uji yang dipublikasikannya, vaksin mereka terbukti 94,5 persen efektif dalam mencegah penularan COVID-19. Mengetahui hal itu, Pemerintah Inggris mencoba mendapatkan suplai dari Moderna.

Per berita ini ditulis, Inggris sesungguhnya sudah mengamankan suplai vaksin COVID-19 dari enam perusahana farmasi. Namun, mereka memiliki negosiasi dengan Moderna yang belum usai sehingga hal itu bisa dilanjutkan mengacu pada perkembangan terbaru.

"Sebagai bagian dari Satgas Vaksin COVID-19, pemerintah sudah menggelar pembicaraan dengan Moderna untuk memastikan Inggris mendapat akses atas vaksin mereka," ujar pernyataan pers Pemerintah Inggris, dikutip dari kantor berita Reuters, Senin, 16 November 2020.

Pemerintah Inggris menambahkan bahwa mereka belum bisa mengetahui kapan tepatnya akan mendapat suplai dari Moderna. Moderna, kata Pemerintah Inggris, tengah mencoba untuk meningkatkan kapasitas produksinya sehingga diperkirakan vaksin baru siap untuk Inggris pada semester kedua 2021.

"Namun, kami sudah memprioritaskan kesepakatan-kesepakatan dengan pengembang vaksin yang bisa memberikan suplai lebih dulu kepada Inggris," ujar mereka.

Selain Inggris, Uni Eropa juga berupaya untuk mengamankan suplai dari Modern. Menurut keterangan pers Uni Eropa, pembahasan soal itu sudah dilakukan sejak Juli lalu sehingga yang diperlukan hanyalah finalisasi saja.

Dalam pembahasannya dengan Komisi Eropa, Moderna menargetkan 80 juta dosis vaksin COVID-19 siap untuk wilayah Eropa pada 2021. Dan, dosis tersebut masih bisa dilipatgandakan jika Eropa menginginkannya.

"Berita bahagia dari uji vaksin #COVID19 oleh Moderna...Menandatangani kontrak dengan @pfizer dan @BioNTec_Group juga pekan ini," ujar Komisi Kesehatan Uni Eropa, Stella Kyriakides. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel