-->

Suriastawa Ungkap Kontak Senjata Antara Satgas dan Kelompok Separatis di Titigi

Suriastawa Ungkap Kontak Senjata Antara Satgas dan Kelompok Separatis di Titigi.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Kepala Penerangan (Kapen) Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel Czi IGN Suriastawa menyatakan peristiwa kontak tembak kembali terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua pada Jumat (06/11/2020).

Kontak tembak antara Personel Satgas Yonif R 400/BR yang sedang patroli dan kelompok separatis terjadi di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. 

Ia menyebutkan 2 prajurit TNI ditembak, 1 diantaranya gugur, atas nama Pratu Firdaus.

"Saat ini sedang dilaksanakan proses evakuasi korban,” ujarnya.

Suriastawa juga menyampaikan, bahwa kejadian ini menambah daftar korban jiwa di Intan Jaya. 

"Bukan hanya prajurit TNI/Polri yang memang bertugas, warga sipil juga jadi sasaran kebiadaban KKB. Dan kemarin kita mendengar pernyataan Bupati Intan Jaya tentang kelakuan KKB yang suka mengambil dana desa. Selebaran permintaan dana kepada masyarakat juga beredar. Dan ini semua menunjukkan bahwa KKB dan pendukungnyalah akar masalah di Papua," tutup Suriastawa.(Albert Batlayeri)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel