-->

Satgas Yonarmed Tarik Lakukan Pelayanan Kepada Masyarakat di Manamas

Satgas Yonarmed Tarik Lakukan Pelayanan Kepada Masyarakat di Manamas.lelemuku.com.jpg

KEFAMENANU, LELEMUKU.COM - Selain menjaga pengamanan perbatasan di wilayah RI-RDTL, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik juga berperan dalam menjamin kesehatan warga di sepanjang perbatasan, dengan melakukan pembagian obat dan kelambu kepada masyarakat perbatasan guna mencegah penyakit malaria, filariasis dan DBD. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilisnya di Desa Manamas, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (21/11/2020). 

Diungkapkan Dansatgas, di Desa Manamas sendiri merupakan wilayah endemis nyamuk-nyamuk penyebar penyakit seperti Malaria, Filariasis dan DBD sehingga Pos Manamas Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menggandeng Puskesmas Manamas melakukan kegiatan tersebut.

Malaria, Filariasis dan Demam Berdarah sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh parasit yang menyebar melalui gigitan nyamuk yang berbeda-beda dan dapat mematikan jika tidak di tangani dengan benar sehingga sangat perlu dilakukan pencegahan.

"Ini merupakan wujud perhatian kami kepada masyarakat perbatasan, Kami tidak bosan-bosannya dan tidak henti-hentinya untuk menghimbau masyarakat serta memastikan warga telah memasang kelambu yang telah kami bagikan, selain itu juga kami membagikan obat kepada warga perbatasan," tuturnya. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Danpos Manamas Serma Dwi Prayoga bersama beberapa personel Pos Manamas secara door to door membagikan kelambu serta obat-obatan.

"Setelah kami bagikan kelambu-kelambunya kemudian juga kami pastikan satu per satu antar rumah untuk segera dipasang selain itu juga kami bagikan obat-obatan secara door to door kepada masyarakat", ucap Danpos.

Sementara itu, Kanis Temen (53) selaku Kepala Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Pos Manamas yang selama ini telah peduli dan banyak membantu masyarakat. 

"Kami sangat berterimakasih kepada bapak TNI karena telah membantu kami dalam mendukung kesehatan masyarakat perbatasan, perhatian yang kami dapatkan ini mungkin kami sebagai masyarakat tidak dapat membalasnya" ucapnya.

"Kami hanya dapat berdoa semoga bapak TNI sekalian sehat selalu", tambahnya. (Pendam9

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel