-->

Satgas Yonarmed 105 dan Puskesmas Eban Gelar Pelayanan Kesehatan di Sunae

Satgas Yonarmed 105 dan Puskesmas Eban Gelar Pelayanan Kesehatan di Sunae.lelemuku.com.jpg

KEFAMENANU, LELEMUKU.COM - Guna tingkatkan angka kesehatan seluruh masyarakat perbatasan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik gandeng Puskesmas Desa Eban dalam menggelar pelayanan kesehatan yang rutin diadakan setiap satu bulan sekali. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., melalui rilis tertulisnya di Desa Sunae, Kecamatan, Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Selasa (17/11/2020). 

Diungkapkan Dansatgas bahwa selain menggelar pelayanan kesehatan gratis, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik juga mengadakan Posyandu serta membagikan masker secara gratis kepada masyarakat perbatasan. 

"Pelayanan kesehatan gratis ini dilaksanakan rutin bersama dengan pihak Puskemas Eban tujuannya untuk menjamin kesehatan masyarakat yang mengalami keluhan sakit, sekaligus kami juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat Desa Sunae guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19," ucapnya.

"Selain kedua kegiatan tersebut, kami juga menggelar Posyandu untuk mencegah penularan penyakit pada balita karena Balita sangat rentan terkena berbagai penyakit yang terjadi karena faktor imunitas tubuh yang belum kuat," tambahnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letda Ckm dr. Dody Eka selaku Dokter Satgas Yonarmed 3/105 Tarik bersama beberapa anggotanya melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sementara itu disela-sela kegiatan, Ibu Mariance Imelda Falo (32) mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah peduli kepada masyarakat yang ada di perbatasan.

"Saya ucapkan terima kasih pak, atas semua kebaikan bapak TNI kepada kami, yang selalu menjaga kami dan selalu membantu kami lalu kami hanya bisa mendoakan semua kebaikan bapak dibalas Tuhan YME," ucapnya. (Pendam9)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel