-->

Saham Wall Street Berhenti Meroket Pasca Euforia Vaksin Covid-19 di Amerika Serikat

Saham Wall Street Berhenti Meroket Pasca Euforia Vaksin Covid-19 di Amerika Serikat.lelemuku.com.jpg

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Saham di Amerika Serikat (AS) sedikit terkoreksi negatif pasca antusiasme pasar hari Senin setelah muncul kabar baik tentang potensi vaksin Covid-19. Pasar-pasar saham hari Selasa dibuka bervariasi.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Dow Jones Industrial Average yang menjadi patokan hampir tidak berubah, naik hanya 0,2 persen menjadi 29.183,59 setelah sekitar 20 menit memasuki sesi perdagangan dan naik sekitar 0,9 persen pada saat penutupan Selasa (10/11/2020).

Tetapi S&P 500, yang mencakup saham bisnis yang lebih luas, turun 0,5 persen menjadi 3.532,4. Saham-saham teknologi di Nasdaq anjlok 1,3 persen menjadi ditutup pada 11.564,12.

Indeks harga saham meroket mencapai rekor Senin (9/11) pagi setelah Pfizer dan BioNTech mengumumkan bahwa vaksin kedua perusahaan itu 90 persen efektif melawan infeksi Covid-19, tetapi penguatan saham itu kemudian mereda.

Ketidakpastian terkait pemilihan di Amerika telah surut setelah Joe Biden mengalahkan Presiden Donald Trump, tetapi para analis mengatakan perubahan harga saham dalam beberapa hari terakhir mencerminkan tren yang saling bersaing satu sama lain.

Sebagian investor meraup untung dari nilai ekuitas yang meningkat, sementara yang lain fokus pada harapan ekonomi dapat mulai kembali normal dalam waktu dekat.

Analis Briefing.com Patrick J O'Hare mencatat bahwa masih ada keraguan tentang vaksin Pfizer, termasuk adanya keraguan apakah kekebalan terhadap virus corona bisa bertahan.

Saham Pfizer naik 1,8 persen, sementara layanan konferensi video Zoom, yang diandalkan oleh jutaan orang selama pandemi, turun 6,4 persen lagi setelah anjlok lebih dari 17 persen pada hari Senin. [lt/em]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by