-->

Richard Louhenapessy Ajak Komunitas Musisi Muda di Kota Ambon Terus Berkembang

Richard Louhenapessy Ajak Komunitas Musisi Muda di Kota Ambon Terus Berkembang.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM - Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengingatkan para musisi muda Kota Ambon agar mau membuka diri untuk terus belajar dan berlatih.

“Kalau mau terus berkembang, siapapun orangnya, apapun profesinya, harus mau membuka diri untuk belajar dan berlatih. Miliki niat yang sungguh dan berusaha untuk meraih kesuksesan,” ucap Walikota Ambon saat mengikuti Temu Komunitas Terompet Kota Ambon, Sabtu (21/11/2020), di Collin Beach Ambon.

Walikota mengakui, Kota Ambon memiliki musisi-musisi yang bagus dan handal, namun akan lebih hebat dan dikenal apabila para musisi tersebut mau terus berlatih dan belajar untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam bermusik.

“Kalau seorang musisi tidak membuka diri untuk berlatih dan belajar, maka dia tentu akan tertinggal, namun jika dia dengan niat yang sungguh mau berusaha, maka dia pasti akan berkembang,” imbuh Walikota.

Ambon Kota Musik Dunia, bukan sekedar menjadi slogan atau julukan bagi Kota Ambon, tapi lebih kepada meningkatkan potensi ekonomi warga dan masyarakat Kota Ambon lewat musik dan juga peluang untuk menggerakkan sektor-sektor yang lain.

“Bermusik bukan lagi sekedar hobby, tapi menjadi potensi ekonomi yang luar biasa. Karena itu, kembangkan terus kemampuan kalian dalam bermusik, karena usaha yang kalian lakukan, tidak akan pernah sia-sia dikemudian hari. Dengan usaha yang kalian lakukan, kelak kalian akan menikmati hasil yang baik darinya,” ucap Walikota.

Walikota berharap, pertemuan dengan konsep pembelajaran singkat yang menghadirkan seorang pemain terompet profesional asal Ambon, Jorgi Waelauruw sebagai pembicara dapat bermanfaat serta memotivasi para musisi yang mengikutinya.

“Kalau saat ini para komunitas terompet, kedepan kita akan hadirkan musisi-musisi lain untuk berbagi pengalaman dan kemampuan mereka bagi musisi-musisi kita di Ambon,” aku Walikota.

Sementara itu, kepada Tim Media Center, Jorgi mengatakan, pertemuannya dengan para komunitas terompet Kota Ambon, merupakan hasrat yang selama ini ingin dilakukan.

“Selama ini, saya melihat, menonton penampilan-penampikan mereka, mereka sangat bagus. Saya ingin berbagi ilmu dan pengalaman saya dengan mereka. Semoga apa yang saya berikan saat ini, dapat memotivasi mereka untuk terus berlatih,” kata Jorgi yang merupakan salah satu personil grup band Maliq & D’essentials.

Jorgi berharap, pertemuan-pertemuan seperti ini dapat terus dilakukan dikemudian hari, karena membawa dampak yang sangat positif bagi para musisi itu sendiri. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel