Nature

Refdi Andri Gantikkan Baharuddin Djafar Sebagai Kepala Kepolisian Daerah Maluku

Refdi Andri Gantikkan Baharuddin Djafar Sebagai Kepala Kepolisian Daerah Maluku.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Pol Idham Azis lakukan mutasi jabatan di lingkungan perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri dengan total 21 perwira berganti jabatan.

Salah satunya adalah penunjukkan Irjen Pol Refdi Andri menggantikan Irjen Pol Baharuddin Djafar sebagai Kapolda Maluku melalui Surat Telegram bernomor ST/3222/XI/KEP/2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri pada Senin (16/11/2020).

Pria yang lahir di Bukittinggi, Sumatra Barat, 17 Desember 1963 ini lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang lantas.

Jabatan terakhir sebelum menjadi Kapolda Maluku adalah Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri, dan mantan Komandan Kors (Dankors) Lalu Lintas (Lantas) Polri.

Sementara itu Baharuddin Djafar dimutasi ke Mabes Polri sebagai analis kebijakan utama Baharkam Polri.

Sebelumnya pada Februari 2020, ia menggantikan Irjen Pol. Royke Lumowa yang dimutasikan menjadi Kapolda Sulawesi Utara.

Nama lainnya yang masuk dalam daftar rotasi, yakni, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose, dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri.

Lalu mengangkat Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra sebagai Kapolda Bali.

Sedangkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana diangkat sebagai Koorsahli Kapolri.

Kapolda Metro Jaya digantikan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadhil Imran.

Sementara, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta diangkat sebagai Kapolda Jatim dan yang menggantikan dia adalah Irjen Pol Rikwanto. (Albert Batlayeri)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...