-->

Polres Biak Numfor Tingkatkan Perpustakaan Motor Keliling di Kampung Binaan

Polres Biak Numfor Tingkatkan Perpustakaan Motor Keliling di Kampung Binaan

BIAK, LELEMUKU.COM – Bhabinkamtibmas Kampung Insrom Bripka Agus Iriansyah, SH melakukan upaya peningkatan minat baca anak-anak dikampung binaannya melalui program inovasi kreatif perpustakaan motor keliling, Biak, Provinsi Papua pada Rabu (11/11/2020).

Inovasi pustaka keliling ini sudah dirintis Bripka Agus sejak akhir tahun 2015 hingga sekarang dengan memodifikasi Motor Bhabinkamtibmas menjadi pustaka keliling, ia berharap dapat meningkatkan minat baca anak-anak dikampung binaannya.

Lebih lanjut Agus mengatakan ditengah pandemi covid-19 ini tentunya kehadiran Inovasi Pustaka Keliling Bhabinkamtibmas sangat efektif karena kegiatan belajar anak-anak di sekolah sementara masih dibatasi.

“Berbagai macam jenis buku bacaan dapat dipinjam oleh anak-anak dan dapat ditukar dengan buku bacaan yang lain apabila sudah selesai dibaca,” ucap Agus.

Buku bacaan yang dapat dipinjam oleh anak-anak tersbeut adalah buku tentang Pengetahuan Umum, Sejarah Perjuangan Pahlawan Nasional Indonesia, Pembentukan Karakter Budi Pekerti dan Cerita Legenda Nusantara.

Kesempatan ini digunakan oleh Bripka Agus untuk memberikan pesan Kamtibmas, sadar hukum dan tertib berlalu lintas, juga kenakalan remaja kepada para anak-anak.

“Anak-anak itu cepat menyerap, apa yang mereka dengar dan lihat pasti mereka akan lakukan, oleh karena itu sejak dini perlu kita berikan masukkan hal yang positif dan membangun,” imbuhnya

Ia bersyukur karena keberadaan perpustakaan keliling yang dilakukannya ini berdampak positif. tidak hanya bisa menjalin kedekatan dengan masyarakat, ia merasakan kepuasan tersendiri saat bekerja dan juga anak-anak menjadi akrab dengan Polisi. (Humaspoldapapua) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel