-->

Luhut Pandjaitan Ungkap Simulasi Protokol Kesehatan di Destinasi Wisata Super Prioritas

Luhut Pandjaitan Ungkap Simulasi Protokol Kesehatan di Destinasi Wisata Super Prioritas.lelemuku.com.jpg

LABUAN BAJO, LELEMUKU.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pemerintah menggelar uji coba sitem terpadu berupa simulasi protokol kesehatan, keselamatan dan keamanan di destinasi pariwisata Indonesia yang saat ini menjadi super prioritas diantaranya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Itu untuk menunjukkan ke dunia bahwa Indonesia ini berubah," kata Luhut dalam siaran virtual simulasi protokol kesehatan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis, 12 November 2020.

Dia mengatakan kegiatan ini  akan menjadi cikal bakal standar operasional (SOP) kesehatan, keselamatan, dan keamanan di destinasi wisata Indonesia. Dengan mengkoordinasikan 23 kementerian dan lembaga. Koordinasi itu, kata Luhut, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi supaya terintegrasi dalam pembangunan dan perbaikan.

Menurutnya, tidak boleh ada kementerian atau lembaga yang jalan sendiri-sendiri dalam menegakkan protokol kesehatan di sektor pariwisata. Meski sulit, dia yakin dapat berjalan baik.

"Saya kira kita harus belajar di negeri ini semua untuk bekerja dalam teamwork, karena itu kunci agar kita bisa selesai. Tanpa teamwork yang bagus, itulah sebabnya kita maju mundur maju mundur," kata dia.

Luhut mengatakan simulasi itu nantinya juga akan dilakukan di Mandalika untuk persiapan MotorGP. Simulasi itu, kata dia, juga perlu dilakukan di tempat destinasi lainnya yang rawan bencana dan menyesuaikan dengan karakteristik dari kebutuhan masing-masing daerah. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel