-->

Korem Binaiya Tanam Pohon di Hutan Weselmov Soa Westopong Amahusu

Korem Binaiya Tanam Pohon di Hutan Weselmov Soa Westopong Amahusu.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM - Korem 151/Binaiya menggelar Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup dengan melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon yang bertempat di Lingkungan  Hutan Weselmov Soa Westopong Negeri Amahusu Kec.Nusaniwe, Kota Ambon (21/11/2020).

Dengan Mengusung Tema"Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa"Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan dan memelihara lingkungan hidup yg sehat dan lestari. Terlaksananya Kegiatan tersebut atas Kerjasama Dari Korem 151/Binaiya dan Seksi Lingkungan Hidup Jemaat GPM Imanuel Amahusu Serta Komunitas LEBEBAE Neg.Amahusu.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnol A.P. Ritiauw dalam pengarahannya mengatakan pagi ini kita akan melaksanakan penanaman pohon rencana pohon yang kita akan tanam ada 1000 pohon, kemudian di hari ini pas di hari pohon sedunia, ini waktu yang yang tepat kita menanam pohon untuk memperingati hari pohon sedunia.

Harapan Saya penanaman pohon ini bukan sekedar seremonial terus habis itu selesai, penanaman pohon ini adalah suatu kewajiban sebenarnya bagi seorang manusia karena dengan pohon ini lah yang akan menghasilkan oksigen dan akan melanjutkan kehidupan di muka bumi ini, sekalian kita mendidik anak-anak kita untuk mencintai alam ini Kemudian menjaganya jadi kalaupun sudah ditanam itu jangan ditebang,"Harap Danrem.

"Saya selalu memberikan arahan kepada Dandim dan Danramil dalam membuka apapun kegiatan itu jangan sampai menebang pohon karena kalau di tebang pohon ini tidak butuh lama paling 5 menit sampai 10 menit pohon itu sudah tumbang tapi pohon ini tumbuh sampai sebesar ini perlu butuh tahunan, jadi merusak itu lebih cepat di bandingkan kita menanamnya,"ujar Danrem.

Lanjutnya dalam rangka pelestarian lingkungan yang kemarin kita lakukan di Kairatu kita menanam 500 pohon sekarang hari ini kita akan menanam 1000 pohon dan kalau bisa terus-menerus jangan sampai kita berhenti karena di Ambon kita sudah lihat terutama kita lihat di Kota Ambon orang tinggal di perengan-perengan Bukit itu kan sangat Riskan, dulu kalau musim hujan itu pasti ada yang longsor Kenapa longsor karena banyak pohon  yang ditebang dan dipotong untuk didirikan rumah sehingga terjadi banyak korban.

"Ada satu istilah dari Kepala BNPB pusat Pak Doni monardo begini Kalau kita jaga alam maka alam akan menjaga kita beliau dengan program emas biru bahkan sekarang sampai se Indonesia karena kemarin yang kami kirim ada 95.000 ribu pohon Palaka, pohon palaka adalah pohon asli dari Maluku tapi yang mengembangkan ini beliau, Pak Doni Munardo membudidayakan pohon Palakka itu sampai puluhan ribu dan ratusan ribu dan diberikan kepada provinsi-provinsi lain yang ada di indonesia,"jelas Danrem. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel