-->

Koramil Wahai Dampingi Petani di Samal Panen Padi Menggunakan Mesin Modern

Koramil Wahai Dampingi Petani di Samal Panen Padi Menggunakan Mesin Modern.lelemuku.com.jpg

MASOHI, LELEMUKU.COM - Babinsa Koramil 1502-05/Wahai, Kodim 1502/Masohi Sertu Babudin Latua bersama petani Desa Samal melaksanakan panen padi di areal sawah Bunasir menggunakan alat panen combine helvester dengan hasil panen 3,5 ton/ ha Gaba basah di Desa Samal, Kec. Seram Utara Timur, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian upsus pajale, sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan program Pemerintah dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di Desa samal, khususnya di wilayah Kec. Seram Utara Timur.

Dikatakan oleh Babinsa Sertu Babudin Latua bahwa pelaksanaan panen padi disawah milih bpk Bunasir pada saat ini tidak menggunakan alat tradisional tetapi menggunakan alat panen modern yaitu Combain helvester.

Mesin panen padi combine harvester didesain untuk membantu proses mekanisasi pemanenan padi sehingga dengan hadirnya mesin modern tentunya dapat mendukung petani untuk lebih mudah dalam pekerjaannya dan bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal. Harapan Babinsa setelah selesai panen segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya, diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.“ungkap Sertu Babudin. (penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel