-->

Kompetisi Basket NBA Dengan 72 Pertandingan Akan Dimulai 22 Desember 2020

Kompetisi Basket NBA Dengan 72 Pertandingan Akan Dimulai 22 Desember 2020.lelemuku.com.jpg

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Dewan dan Asosiasi Pemain Bola Basket Nasional Amerika Serikat (NBA) bersepakat bahwa liga bola basket untuk musim 2020/2021 akan dimulai pada 22 Desember 2020.

Liga akan menggelar 72 pertandingan selama musim reguler. Jumlah tersebut turun apabila dibandingkan dengan musim sebelumnya yang mencapai 82 pertandingan.

Peristiwa penting lainnya adalah Draft NBA pada 18 November lalu, sedangkan untuk bursa free agent akan dibuka pada Jumat, 20 November 2020 hingga batas penandatanganan pada 22 November. Dengan musim 2019-2020 yang baru berakhir pada Oktober akibat pandemi Covid-19, pembukaan musim baru NBA harus mengalami penyesuaian.

Musim reguler pada musim kompetisi 2019-2020 terganggu sejak 11 Maret karena pandemi dan tidak berlanjut sampai lebih dari empat bulan. Liga dilanjutkan dengan sistem "gelembung" di dekat Orlando, Amerika Serikat.

Los Angeles Lakers (LA Lakers) menjadi juara NBA 2019/2020 pada 11 Oktober atau empat bulan lebih lambat dari biasanya musim berakhir. Dengan dimulainya laga 22 Desember untuk musim depan kemungkinan ada pertandingan di Hari Natal.

Ketentuan lain yang disepakati adalah pembatasan gaji. Batas gaji untuk musim mendatang adalah US$ 109,1 juta dan ambang pajak barang mewah $ 132,7 juta. Keduanya tidak berubah dari musim lalu.

Di bawah perjanjian kerja bersama, batas gaji akan meningkat antara 3 dan 10 persen setiap musim berikutnya, meskipun pajak akan turun jika pendapatan liga menurun dari satu musim ke musim berikutnya. Liga masih belum mengumumkan kapan para penggemar akan diizinkan untuk menghadiri pertandingan.

Dengan waktu yang singkat antara penyelesaian playoff NBA dan awal musim depan, ada laporan bahwa beberapa pemain bisa melewatkan awal musim untuk istirahat tambahan. Danny Green dari LA Lakers mengatakan bahwa orang tidak bisa mengharapkan rekan setimnya LeBron James bermain di awal liga. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel