-->

Kodim Belu Tanam Mangrove di Pantai Atapupu Demi Jaga Kelestarian Laut

Kodim Belu Tanam Mangrove di Pantai Atapupu Demi Jaga Kelestarian Laut.lelemuku.com.jpg

ATAMBUA, LELEMUKU.COM – Sebagai bentuk menjaga kelestarian laut, Kodim 1605/Belu melaksanakan penghijauan dengan menanam anakan bakau (Mangrove) di pantai Atapupu.

Kegiatan penghijauan terpusat di pesisir Pantai tepatnya di kampung Raikatar dekat Pos Angkatan Laut Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Kegiatan penanaman mangrove pada Jumat (13/11/2020) lalu dihadiri Danramil 1605-02/Atapupu Mayor Czi Manuel Fernandes, Pasiter Kodim 1605/Belu Kapten Inf Alex Bessie, Komandan Pos TNI AL (Danposal) Atapupu Letda Laut (T) Anggi Asdicka Cakra Sonara, Anggota Stafter Kodim 1605/Belu, Anggota Koramil 1605-02/Atapupu, Anggota Pos AL Atapupu serta warga setempat.

Demikian Pasiter Kodim 1605/Belu Kapten Inf Alex Bessie kepada media, Sabtu, (14/2020).

Dia menyampaikan bahwa melalui penyelenggaraan program kegiatan pembinaan lingkungan hidup semester II Tahun 2020 Kodim 1605/Belu ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

“Hal ini sesuai dengan tema kegiatan penghijauan Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa,” kata Alex.

Dijelaskan juga, kegiatan penanaman anakan bakau ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka program pembinaan teritotial (Binter) terpadu di wilayah Kodim 1605/Belu.

“Penanaman anakan bakau ini sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap kelestarian pesisir pantai khususnya di kawasan pantai Atapupu,” terang mantan Pasi Intel Kodim itu.

Sementara itu, Danramil 1605-02/Atapupu Mayor Czi Manuel Fernandes menjelaskan bahwa wilayah binaan Koramil 1605-02/Atapupu sebagian besar merupakan daerah pesisir pantai.

Dijelaskan, penanaman anakan bakau dipantai Atapupu ini sebagai bentuk kepedulian TNI untuk menghijaukan pantai dan juga dapat melindungi terjadinya erosi dan abrasi pantai.

“Kita harus melestarikan, menjaga dan merawat ekosistem yang ada di pesisir pantai, karna kedepannya sangat berguna bagi generasi penerus bangsa ini,” tutup Manuel. (Pendam9)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel