-->

Kodim Badung Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan

Kodim Badung Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan.lelemuku.com.jpg

DENPASAR, LELEMUKU.COM - Guna meningkatkan kemampuan Para Babinsa, Kodim 1611/Badung menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilyahan (Apkowil) Tersebar Kodim 1611/Badung Tahun Anggaran 2020, bertempat di Gedung Aula Makodim 1611/Badung, Jalan Sugianyar, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar. Selasa (17/11/2020).

Terselenggaranya kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Kodim 1611/Badung merupakan agenda dan Program Kerja Tahun Anggaran 2020, dengan mengusung tema "Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Binter Dalam Tatanan Kehidupan Baru (New Era)".

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana mengatakan, tujuan dihelatnya kegiatan tersebut untuk membekali dan meningkatkan pengetahuan Para Babinsa baik yang sudah lama bertugas maupun yang baru menjabat sebagai Babinsa.

"Kemampuan Personel Apkowil dalam Pembinaan Teritorial (Binter) diharapkan dapat diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengambil tindakan setiap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah binaan masing-masing guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh", jelas Dandim. 

Lanjutnya, agar sasaran tersebut dapat tercapai lebih optimal, maka perlu adanya kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial bagi Aparat Komando Kewilayahan. Sementara metode pembelajaran yang dilaksanakan dengan ceramah, diskusi, tanya jawab dan praktek.

Adapun materi yang berikan  diantaranya tentang Kesehatan Masyarakat oleh Letkol Ckm  dr. Ni Gusti Putu Mariyanti, M.ARS dari Kesdam IX/Udayana, Pengetahuan COVID-19 oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. Ida Bagus Gede Eka Putra, M.KES dari dan materi Netralitas TNI oleh I Wayan Semara Cipta Ketua KPU Badung.

"Kegiatan itu dilaksanakan untuk lebih memantapkan Para Babinsa dan Apkowil lainnya dalam melaksanakan tugas-tugas di wilayah", pungkas Dandim Kolonel Made Alit. (Pendam9)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel