-->

Kariawan Barus Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Adat di Nabire

Kariawan Barus Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Adat di Nabire

NABIRE, LELEMUKU.COM - Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus, S.H., S.IK., M.H terus menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi ke berbagai lapisan masyarakat dalam rangka berkenalan sebagai pejabat baru yang bertugas di wilayah Nabire, Provinsi Papua pada Kamis (05/11/2020).

Kunjungan pertama dilaksanakan kepada Kepala Suku Dani Yopi Murib dan kunjungan kedua dikediaman Kepala Suku Wamena Piter Huby.

Ia juga memohon ijin doa restu serta dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres yang baru di Nabire. Kariawan mengakui, tugas maupun segala kegiatan Polres Nabire tak terlepas dari  adanya dukungan dan kerjasama antara lapisan masyarakat, termasuk dari kalangan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Nabire tetap aman dan kondusif.

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Nabire” ujar Kariawan.

Kunjungan atau silahturahmi ini mendapat apresiasi dan respon positif oleh Kepala Suku Dani Yobi Murib yang mana sudah meluangkan waktunya berkunjung di kediaman mereka.

“Terimakasih Bapak Kapolres yang sudah berkunjung di kediaman kami. Saya selaku kepala suku Dani akan selalu membantu pihak keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjelang pilkada di Kabupaten Nabire,” tutur Murib.

Dalam kegiatan ini, Kapolres didampingi Waka Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, S.IK, Kapolsek Nabire Kota AKP H. Burhanuddin P., Kasat Intelkam AKP Yadang, Kasat Lantas AKP Lalu Guruh Prawira Negara, S.I.P., S.IK dan Kasat Binmas Iptu A. M. Tatiratu serta Perwira Polres Nabire.(Humaspoldapapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel