-->

Herati Agus Rohman Kagumi Keindahan Tais Tanimbar

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XVI/Pattimura, Dra. Ati Herati Agus Rohman memuji keindahan Tais atau Tenun asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar saat mengunjungi Ruang Ketrampilan Pesit KCK Cabang XXX Kodim 1507/Saumlaki pada Selasa, 03 November 2020.

“Saya terkagum-kagum, ini buatnya bagaimana?,” puji dia kepada penenun gedokan Tais Tanimbar yang merupakan anggota  Pesit KCK Kodim Saumlaki.


Terlihat Ketua Pesit KCK Kodim Saumlaki, Ny. Indra Hirawanto menemani Ny. Herati dan menjelaskan tentang salah satu ketrampilan dari anggota persit yang merupakan warisan leluhur yang masih terjaga dengan baik hingga kini dan mempunyai nilai adat yang tinggi bagi masyarakat setempat.   

Herati sangat tertarik dengan Tais, dirinya pun melihat setiap Tais yang dipajang dan bertanya cara dan teknik menenun hingga harga dari masing-masing Tais.


Selepas itu, Ny. Indra menyerahkan cinderamata Tais Tanimbar bertuliskan ‘Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura’ kepada Ny. Herati. Kemudian Ny. Herati bersama istri Kasdam Ny. Alin Lusianawati, Istri Asintel Kasdam Ny. Martha Yolanda dan Istri Asops Kasdam Ny. Verma Amalia mengunjungi Pos KB KES Terpadu Pesit KCK Kodim Saumlaki.

Dalam kunjungannya di Tanimbar, Ati Herati Agus Rohman mendampingi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P yang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di daerah dengan julukan Bumi Duan Lolat itu pada Selasa, 03 November 2020 hingga Kamis, 05 Oktober 2020. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel