-->

Frederikus Gebze Resmikan Sirkuit Fregeeb Waninggap Sai Gau Merauke

Frederikus Gebze Resmikan Sirkuit Fregeeb Waninggap Sai Gau Merauke

MERAUKE, LELEMUKU.COM - Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, M.Si meresmikan sirkuit Fregeeb Waninggap Sai Gau, yang dinilai termegah di Papua bahkan wilayah Timur Indonesia. Kegiatan tersebut bertempat di Areal Kebun Coklat Distrik Tanah Miring Merauke, Provinsi Papua pada Jumat (13/11/2020).

Seperti dikutip dari tribratanewspapua.id, peresmian ditandai dengan menandatangani prasasti dan penggungtingan pita di arena sirkuit serta pelaksanaan uji coba oleh para tamu undangan.

Ketua pelaksanan Kepala dinas PU Kabupaten Merauke Ir. H. B. L. Tobing mengatakan pembangunan sirkuit balap motor dengan nama Sirkuit Fregeeb Waninggap Sai Gau Tak ini dilakukan pada masa akhir jabatan Bupati Gebze.

“Sirkuit termegah ini merupakan standar Nasional yang pertama di wilayah Indonesia Timur yaitu berada di Daerah kebun Coklat Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke Papua,” ucap Kepala Dinas PU.

Tobing mengatakan bahwa jarak dari kota Merauke kurang lebih 40 Km, dengan luas lahan 26,5 hektar, terdiri dari lahan untuk road race 16,5 hektar, lahan motor croos 6,2 hektar, lahan restan 3,8 hektar dengan menelan total biaya Rp95.382.870.000 

Kepala Dinas PU berharap sirkuit ini akan digunakan pada pelaksanaan PON XX tahun 2021 untuk perlombaan motor croos dan balap motor, dimana Kabupaten Merauke sebagai tuan rumah pada cabor ini.

“Saya berharap ada atlit pembalap motor dari kabupaten Merauke yang terkenal di tingkat Nasional bahkan internasional,” terang Kepala Dinas PU.

Peresmian ini diamankan oleh Kepolisian Resor Merauke melalui Kasat Sabhara Iptu Ahmad Nurung, SH didampingi Kasat Intelkam, Kapolsek Tanah Miring besera anggotanya.

Dikatakan oleh Kasat Sabhara kepada personil pengamanan agar laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, bertindak secara professional dan humanis. Pengaman peresmian ini kita turunkan 30 personil gabungan dengan fungsi Pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Merauke bersama unsur Forkopimda yang juga melaksanakan uji coba lintasan balap tersebut, situasi selama pelaksanaan berjalan dengan aman dan tertib. (Noci) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel