-->

FPI, GNPF-U, dan PA 212 Gantikan Reuni 212 di Monas dengan Dialog Nasional Rizieq Shihab

FPI, GNPF-U, dan PA 212 Gantikan Reuni 212 di Monas dengan Dialog Nasional Rizieq Shihab.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal menggelar Dialog Nasional pada 2 Desember 2020, sebagai pengganti Reuni 212.

Acara ini merupakan pengganti dari Reuni 212 yang bakal dihelat di Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat.

Dialog Nasional rencananya turut mengundang 100 tokoh dan ulama. "Yang akan dihadiri oleh IB HRS (Rizieq) sebagai narasumber dengan tetap menerapkan protokol Covid-19," demikian bunyi keterangan pers bersama FPI, GNPF-U, dan PA 212, Selasa, 17 November 2020.

Reuni 212 dibatalkan lantaran permohonan penggunaan Monas ditolak pengelola. Namun, reuni tetap digelar apabila pemerintah dianggap membiarkan kerumunan terjadi saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak 2020.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelumnya menyebut Reuni 212 tak mungkin dihelat di Monas lantaran belum dibuka, imbas dari pandemi Covid-19.

FPI, GNPF-U dan PA 212 mengimbau mujahid dan mujahidah, sebutan untuk pembela Islam, di Indonesia mengadakan doa bersama agar pandemi segera berakhir. Tiga kelompok Islam ini menyarankan doa bersama dilaksanakan di masjid, musala, pondok pesantren, dan majelis taklim.

"Dengan wajib melaksanakan protokol Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, serta tidak dilaksanakan di ruang terbuka seperti lapangan," begitulah imbauan FPI, GNPF-U dan PA 212.

Keterangan pers ini ditandatangai Ketua Umum FPI Ahmad Shobri Lubis, Ketua Umum GNPF-U Yusuf M. Martak, dan Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel