-->

Evony Kempa Rahanserang Bangga Gio Ambon Masuk Babak 15 Besar Pop Academy Indosiar

 


JAKARTA, LELEMUKU.COM – Evony Kempa Rahanserang, Ibu dari penyanyi muda berusia 18 tahun, Giovan Reindro Kempa asal Kota Ambon, Provinsi Maluku mengungkapkan kebanggaan karena putra busungnya itu telah melangkah maju di babak 15 besar dalam ajang pencarian bakat music pop di Indonesia, Pop Academy Indosiar.

“Terima kasih persembahannya, mama bangga. Saya yakin ke depannya Gio pasti makin luar biasa, biarlah untuk kemuliaan Tuhan,” ungkap dia saat menyaksikan Gio usai menyanyikan lagu ‘Terima Kasih Cinta’ milik Afgansyah Reza pada Jumat, 12 November 2020.

Usai melihat kejutan video ucapan dari sang ibu, Gio membalas dengan menyatakan terima kasih kepada ibu tercinta yang sudah menjaganya dari kecil hingga besar dan mendoakan agar ibu terkasih bisa selalu sehat dan diberkati Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Mama terima kasih banyak-banyak su jaga Gio dari kecil sampe su basar bagini. Gio seng bisa balas mama, Gio minta mama jaga kesehatan. Tuhan jaga mama selalu,” balas Gio dengan dialek Maluku.


Selepas itu, Ruth Sahanaya menyampaikan penilaiannya kepada Gio Ambon. Ia memuji penghayatan dan improvisasi yang tidak berlebihan. Menurut Ruth, Gio mampu merubah lagu yang dibawakan menjadi lagu milik sendiri.

“Pengendalian emosi bagus, tidak berlebihan. Ada satu mimik yang buat aku kurang tepat, tetapi tidak terlalu besar karena ditutupi penampilan kamu sangat baik,” kata Diva Pop Indonesia yang akrab disapa Mama Uthe.

Hal yang sama juga disampaikan Pinkan Mambo yang menyukai bahasa tubuh dari Gio. Ia menuturkan saat bernyanyi karakter Gio keluar dari penyanyi aslinya dan memberikan presentasi 80 persen untuk aksi Gio itu.

Kemudian Soimah Pancawati memberi catatan untuk Gio. Ia meminta di penampilan berikutnya Gio harus mencoba menyanyikan lagu dengan beat yang lebih cepat.


“Ini kan lagu slow, aku pengen lagu beat. Aku belum rasa apa yang kamu rasakan lewat lagu tadi,” pinta dia.

Sementara itu, Gio Ambon terlahir dengan nama lengkap Giovan Reindro Kempa, lahir pada 4 Maret 2002 dari pasangan seorang Pendeta bernama Piet Kempa asal Pulau Hata, Banda Neira dan Ivony Rahanserang Kempa dari Wunlah, Kepulauan Tanimbar.

Prestasi yang pernah diraih adalah juara I Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Ambon Idol Putra Tahun 2013, Juara I Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN2N) Provinsi Maluku, finalis Bahana Nusantara Tingkat Maluku dan wakil Maluku di tingkat nasional untuk bernyanyi dihadapan Presiden Jokowi pada resepsi HUT Kemerdekaan RI Ke-73 tahun 2018. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel