-->

Donny Hardono Ungkap Lebih dari 6600 Orang Nonton Colorful Ambon City Of Music

Donny Hardono Ungkap Lebih dari 6000 Orang Nonton Colorful Ambon City Of Music.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Perayaan 1 Tahun Ambon UNESCO City Of Music yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon secara virtual bekerjasama dengan DSS Music Indonesia pada hari Sabtu (31/10/2020), ditonton lebih dari 60 (enam puluh) ribu orang.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari empat akun media sosial yang digunakan saat penyelenggaraan acara yang berlangsung selama kurang lebih sembilan jam tersebut.

Menurut pemilik DSS Indonesia, Donny Hardono, ini merupakan angka tertinggi konser virtual yang dilakukan DSS di masa pandemi COVID-19. “Luar biasa. Sangat fantastis gelaran Colorful Ambon City of Music ini, karena bisa meraih 66 ribu lebih partisipan. Angka ini bisa bertambah lagi, karena bisa ditonton melalui YouTube maupun Facebook DSS Indonesia maupun Tabea milik Pemkot Ambon,” jelasnya.

Capaian partisipan yang mencapai 66ribu ini disyukuri Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Apalagi partisipan yang menonton Colorful Ambon City of Music ini tidak hanya dari Ambon saja, tapi dari seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri seperti Belanda, juga Australia.

“Penyelenggaraan 1 tahun Ambon UNESCO City of Music yang diberi nama Colorful Ambon City of Music ini dilakukan secara virtual agar bisa menjangkau dunia, sehingga mereka bisa melihat bahwa musik adalah DNA orang Ambon,” tandas Walikota.

Dengan banyaknya partisipan yang menonton maupun yang ikut membagikan gelaran ini melalui Facebook maupun YouTube, membuat penyanyi-penyanyi asal Ambon semakin dikenal dunia luar. “Saya berharap dengan gelaran secara virtual ini, maka para penyanyi dari Ambon bisa berkarya dan dikenal baik secara nasional maupun internasional. Jika gelaran ini dilakukan secara offline saja, maka yang nonton hanya orang yang ada di daerah tersebut. Tetapi karena disiarkan secara virtual, maka seluruh dunia bisa menontonnya,” ungkapnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wisnutama saat perayaan satu tahun penganugerahan Ambon sebagai kota kreatif musik oleh UNESCO mengatakan Ambon UNESCO City of Music merupakan suatu kebanggaan yang tidak hanya bagi Kota Ambon maupun Provinsi Maluku, namun juga merupakan kebanggaan bagi Indonesia.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan. Melalui sistem virtual, perayaan dapat dilakukan dengan meriah yang tentunya agar tidak melanggar protokol kesehatan,” kata Menparekraf. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel