-->

Dinkes Tanimbar Siapkan OJT Pemeriksaan Tes Swab Massal Tenaga Kesehatan

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Provinsi Maluku, dr. Edwin Tomasoa mengungkapkan kalau saat ini tim satgas Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) daerah itu masih melakukan persiapan dan akan ada on the job training  (OJT) ulang.

hal itu dilakukan mengingat tim dari provinsi yang khusus didatangkan guna mengambil Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (PCR), baru tiba di Tanimbar pada Jumat, 20 November 2020.

"Karena tim baru tiba tadi, jadi kita susun ulang On the Job Training pemeriksaan swab bagi pegawai dinas kesehatan dan petugas kesehatan di RSUD PP dr. Magrety," ujar Tomasoa.

Ia mengatakan pada Sabtu, 21 November dan Minggu, 22 November barulah dilakukan swab massal dengan target sebanyak 300 orang. Kegiatan ini akan berpusat di dua tempat yakni Kantor Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. P. P. Magretti dengan waktu pagi dan sore hari.

"Sebelum Swab dimulai, kita juga terapkan protokol kesehatan. Diantaranya semua peserta dicek dulu suhu tubuhnya, kemudian disiapkan hand sanitizer. Tempat duduk juga diberi jarak untuk menerapkan physical distancing," kata Tomasoa.

Ia menambahkan untuk tahap pertama lebih difokuskan kepada lingkungan dinas kesehatan. Sedangkan untuk para ASN umum di kantor bupati, akan juga diikutkan pada kloter dinas kesehatan. Sementara untuk tahap dua yang direncanakan berlangsung pada pekan depan, barulah secara keseluruhan hingga tingkat kecamatan.

"Kita sudah bagi untuk mulai Sabtu dan Minggu. Pagind Dinkes dan sore hingga malam di RSUD Magrety," tambah Tomasoa. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel