-->

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW.lelemuku.com.jpg

MAKASSAR, LELEMUKU.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H/2020 M, di Aula Kantor DWP Sulsel, Kamis, 12 November 2020.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Sulsel, Sri Rejeki Hayat, mengatakan, Maulid yang diperingati setiap tahunnya merupakan bentuk kecintaan umat Islam kepada Rasulullah Muhammad SAW dalam menegakkan kebenaran, keadilan, keluhuran akhlak yang mulia, serta kesederhanaan dalam hidup.

“Sebagai umat Islam, mari kita teladani akhlak dan perilaku Rasulullah Muhammad SAW, dalam menjaga silaturahmi antarumat beragama, serta menjaga ketentraman hidup bermasyarakat di lingkungan kita,” katanya.

Sri Rejeki Hayat berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut bukan hanya sekedar menjadi kemeriahan dalam bentuk seremonial semata. Namun yang lebih penting dari itu adalah bagaimana kita mengaplikasikan nilai-nilai luhur yang telah kita teladani dari Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari kita, dan dalam mengemban tugas-tugas organisasi yang dipercayakan kepada kita.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustadz Andi Rahmat MA, mengakui masih adanya ketakutan terhadap pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan bagi umat Islam untuk memperingati Maulid, karena kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Cintailah Sayyidina Muhammad Rasulullah di atas seluruh makhluk yang pernah Allah SWT ciptakan di muka bumi ini. Karena tidak ada manusia yang bisa kita jadikan uswah, contoh, suri tauladan dalam kehidupan kita selain Sayyidina Muhammad Rasulullah,” sebutnya.

Ia juga mengajak para peserta yang hadir untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

“Bertakwalah kepada Allah SWT dan perbanyak shalawat, karena shalawat adalah salah satu bukti cinta kita kepada Rasulullah Muhammad SAW,” pungkasnya. (HumasSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel