-->

Brimob Maluku Gelar Brain Peduli Pendidikan di Masa Pandemi

AMBON, LELEMUKU.COM – Menindak lanjuti instruksi Komandan Korps Brimob Polri, Satbrimob Polda Maluku melaksanakan program BRAIN atau Brimob Ramah Anak Indonesia untuk membantu menyediakan sarana belajar bagi siswa dimasa pandemi, Senin (16/11/2020).

Komandan Korps Brigade Mobile Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko menginstruksikan keseluruh jajaran Sat Brimob Polda agar ikut serta membantu Pemerintah untuk menjalankan program pendidikan ditengah pandemi virus Covid-19.

Lewat BRAIN, Satbrimob Polda Maluku menyiapkan ruang belajar lengkap dengan fasilitas internet (Wi-fi), guna membantu siswa yang tinggal disekitar kesatuan. Pelaksanaan belajar online didampingi personel Brimob yang sudah berpengalaman sebagai seorang pengajar/instruktur.

Komamdam Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H menjelaskan, Program unggulan BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) ini diadakan personil Detasemen Gegana Satuan Brimob polda Maluku.

“Kegiatan BRAIN hari ini dipimpin Bripka Yongky Hunitetu bersama personil Subden 2 KBR dan dengan tujuan untuk dapat membantu para adik2 pelajar yang susah atau tidak memiliki kuota Data untuk belajar online (Daring), “Maka dari itu. Kita memfasilitasi dengan wifi Gratis dan program BRAIN ini kita lakukan setiap harinya dengan anak-anak Yang berbeda dari berbagai sekolah di Kota Ambon,” jelas Dansat Brimob.

Dijelaskannya, BRAIN merupakan program unggulan Korps Brimob Polri dalam rangka membantu Pemerintah di sektor pendidikan, yang melibatkan personel Satbrimob Polda Maluku.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini maka anak-anak kita dapat terbantu untuk terus memperoleh materi pelajaran sekolah ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Dalam kegiatan BRAIN ini kami juga senantiasa melaksanakan kegiatan sesuai dengan standar protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan.” tutupnya. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel