-->

Benhur Tomi Mano Lantik Manajemen dan Resmikan RS Ramela Muara Tami

Benhur Tomi Mano Lantik Manajemen dan Resmikan RS Ramela Muara Tami.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Bertepatan dengan peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke-56, Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM melantik manajemen dan meresmikan RS Ramela Muara Tami, Kamis, 12 November 2020. Pelantikan manajemen dan peresmian RS diawali dengan ibadah, yang dipimpin Pendeta H. C. Mano.

Walikota mengatakan, penggunaan nama Ramela pada RS untuk menghormati suku Ramela, yang memberikan tanahnya kepada  pemerintah kota Jayapura untuk dibangun RS tersebut. “Nama RS ini memperhatikan kearifan lokal, sehingga diberi nama RS Ramela Muara Tami,” ujar Walikota.

Kepada seluruh dokter dan tenaga kesehatan lainnya di Tanah Papua khususnya di 13 puskesmas yang ada di kota Jayapura yang setia melayani masyarakat dengan hati yang tulus ikhlas, Walikota meminta untuk memaknai momentum HKN ke-56 dalam situasi pandemic covid-19, sebagai motivasi untuk meningkatkan kreatifitas pengetahuan, sikap, kemampuan untuk melayani masyarakat.

“Indonesia Merdeka pada tahun 1945 belum ada apa-apa, merdeka dulu baru kemudian menyusun pemerintahan, ekonomi, infrastruktur, begitu juga dengan RS Ramela Muara Tami, tekad saya resmikan dulu, lantik dulu, baru kita tata pelan-pelan dengan baik,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ni Nyoman Sri Antari menjelaskan, RS Ramela Muara Tami dibangun diatas tanah bersertifikat seluas 4 hektar yang pembangunan dimulai tahun 2015. Lanjutnya,  bangunan yang sudah selesai yaitu, ruang IGD, administrasi dan rekam medis, ruang VIP serta ruang radiologi, laboratorium dan farmasi, tahap awal memfungsikan 20 tempat tidur.

Dijelaskannya, RS Ramela merupakan UPTD Dinas Kesehatan, didukung 91 tenaga yang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan, apoteker, analis dan penunjang lainnya dan beberapa tenaga yang bekerja di RS ini adalah anak-anak daerah yang direkrut dari Muara Tami. Dengan beroperasinya RS Ramela maka puskesmas Koya Barat yang sebelumnya adalah RS rawat inap akan menjadi puskesmas rawat jalan.

Direktur RS Ramela, dr. Nikodemus Barends, MARS, mengimbau kepada seluruh masyarakat pada tanggal 1 Desember sudah bisa datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di RS milik pemerintah kota Jayapura tersebut. “Saya optimis kami akan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tegasnya.

Manajemen RS Ramela yang dilantik yaitu, dr. Nikodemus Barends, MARS sebagai Direktur RS, Fredriks Yakobus Hisage, SKM sebagai Kasubag Tata Usaha, dr. Alistan Rante Sapu, M.Kes, Sp.B sebagai Kepala Seksi Pelayanan Medis dan Keperawatan serta drg. Aidasriwati Gasma, Sp.KG sebagai Kepala Seksi Pelayanan Penunjang dan Saranan Pelayanan Kesehatan. (HumasKotaJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel