-->

Benhur Tomi Mano Akan Tertibkan Pengelolaan Pasar di Perbatasan RI-PNG

Benhur Tomi Mano Akan Tertibkan Pengelolaan Pasar di Perbatasan RI-PNG.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Salah satu pasar yang berada di wilayah perbatasan RI – PNG akan ditertibkan. Hal tersebut terungkap melalui pertemuan Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Plt Kepala Badan Perbatasan kota Jayapura, Matius Pawara dengan Kadis Perindakop dan UKM Provinsi, Omah Laduani Ladamay, Senin, 16 November 2020, di ruang kerja Walikota.

Walikota melalui Plt Kepala Badan Perbatasan kota Jayapura, Matius Pawara mengatakan, untuk teknisnya akan dilakukan bekerjasama dengan instansi terkait seperti Perindagkop, Sat Pol PP, Dinas Pariwisata, Bapenda dan DPMPTSP, karena dinas-dinas ini yang nantinya bersama-sama melakukan kegiatan di wilayah perbatasan.

“Ini sesuai perintah Mendagri kepada Walikota supaya melakukan penertiban dan Walikota sudah siap dengan memerintahkan instansi terkait untuk turun melakukan penertiban, supaya pasar itu betul-betul bersih, indah dan tertib. Setelah tertibkan pasar akan dilakukan penanaman pohon atau penghijauan di sekitar lokasi pasar,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Perindagkop dan UKM Provinsi, Omah Laduani Ladamay mengatakan, pertemuannya dengan Walikota membahas pasar di wilayah perbatasan, supaya kehadiran pasar ini tidak menimbulkan masalah antara provinsi dengan kota karena pasar berada di wilayah kota Jayapura.

“Kami koordinasi secara baik dengan pemerintah kota Jayapura. Takutnya kalau dari awal tidak dilakukan koordinasi akan timbul masalah. Kedepannya diharapkan kota tidak hanya jadi penonton tapi kota juga dilibatkan untuk bekerjasama. Kita bangun sama-sama nanti benefit juga kita peroleh sama-sama,” jelasnya. (HumasKotaJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel