-->

Basoeki Hadimoeljono Sambut Baik Revitalisasi Benteng Victoria dengan Utus Tim ke Ambon

Basoeki Hadimoeljono Sambut Baik Revitalisasi Benteng Victoria dengan Utus Tim ke Ambon.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM – Rencana revitalisasi Benteng Victoria menjadi Cagar Budaya, disambut baik oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basoeki Hadimoeljono.

Hal ini dibuktikan dengan diutusnya tim yang rencananya akan tiba di Ambon hari ini, untuk meninjau secara langsung keberadaan Benteng Victoria.

Demikian dikatakan Kepala Dinas PUPR Kota Ambon, Enrico Matitaputty kepada Tim Media Center, Jumat (20/11/2020).

“Utusan khusus Menteri PUPR tersebut datang ke Ambon, sebagai tindaklanjut dari audience virtual Menteri PUPR bersama Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Rabu (18/11/2020) lalu,” kata Kadis.

Disebutkan, dalam audience virtual bersama menteri, Walikota didampingi Sekretaris Kota Ambon, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Ambon, Kepala Bapedda Litbang Ambon, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Ambon, dan perwakilan dari Kodam XVI/Pattimura. Sementara Menteri PUPR juga bersama beberapa staf yakni Dirjen Cipta Karya dan Kepala Biro Komunikas Publik.

Menurut Kadis PU Ambon, setelah mendapatkan penjelasan panjang lebar melalui presentase yang disampaikan Walikota Ambon serta juga penjelasan dari Asisten Perencanaan Kodam XVI/Pattimura, terkait rencana pengalihan Benteng Victoria dari Kodam Ambon ke Pemkot Ambon untuk selanjutnya dijadikan cagar budaya sesuai keputusan pemerintah, dan selanjutnya direvitalisasi, menteripun menyambut baik rencana tersebut.

‘’Pak Menteri PUPR menyambut baik rencana tersebut, dan akan mendukung sepenuhnya untuk pelaksanaan proses Revitalisasi Benteng Victoria,’’ kata Kadis.

Dan atas dukungan dan persetujuan tersebut, maka Pak Menteri mengutus staf untuk kunjungi dan liat dari dekat kondisi Benteng Victoria di Ambon. ‘’Ini sebuah angin segar terhadap upaya panjang revitalisasi benteng yang sudah dilakukan Pemkot Ambon selama ini,’’ papar Kadis.

Kadis berharap, dengan kunjungan staf dari kementerian ini, dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Kota Ambon untuk direalisasikan oleh pemerintah pusat. (DiskominfoAmbon)


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel