-->

Babinsa Lakukan Pengolahan Bedeng Bersama Petani di Asologaima

Babinsa lakukan Pengolahan Bedeng Bersama Petani di Asologaima

KIMBIM, LELEMUKU.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1702-02 Assoligaima, Sertu Sutrianto melaksanakan kegiatan berupa pendampingan terhadap petani dalam mengelolah lahan pembuatan bedengan seluas  kurang lebih 250 meter persegi di Distrik Asoligaima, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Kamis (26/11/2020)

Sutrianto mengatakan, ini bentuk nyata keseriusan Babinsa dalam melakukan pendampingan khususnya dalam bidang pertanian kepada para petani di wilayah binaan guna mempercepat proses tanaman Hipere/Ubi Rambat guna meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

"Dengan mengelolah lahan secara benar benar serta perawatan tanaman yang teratur, niscaya akan memberikan hasil panen yang maksimal dan tentunya hal ini akan meningkatkan taraf perekonomian warga," ucapnya.

Proses pengolahan lahan pertanian yang dilakukan menggunakan alat seadanya berupa Sekop, namum tidak mengurangi semangat kebersamaan dalam bekerja.

"Kita berusaha sekuat tenaga bersama-sama petani mengolah lahan tersebut dengan penuh semangat. Karena kebersamaan dan kerja keras, saya yakin apa yang kita harapkan dapat kita gapai. Karena proses yang baik pasti akan menuai hasil yang baik pula," tutunya

Dalam kesempatan itu, Martinus mengucapkan terimakasih atas pendampingan Babinnsa Asologaima terhadap petani di wilayanya

"Kami berharap dengan keberadaan Babinsa di tengah-tengah petani akan memberikan semangat dan motivasi, sehingga para petani lebih maksimal dalam mengelolah pertanianya," pungkas Martinus (Pendamcenderawasih) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel