-->

Avianto Rooswirawan Pimpin Upacara Penyerahan Piagam Penghargaan ke 37 Prajurit TNI-Polri Merauke

Avianto Rooswirawan Pimpin Upacara Penyerahan Piagam Penghargaan ke 37 Prajurit TNI-Polri Merauke

MERAUKE, LELEMUKU.COM – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadanlantamal) XI Merauke Kolonel Laut Avianto Rooswirawan, S.E.,M.Si. didampingi Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum dan Dandim 1707 Merauke Letkol Inf. Eka Ganta Candra, S.Ip memimpin pelaksanaan Upacara 37 Prajurit TNI dan Polri yang menerima Piagam Penghargaan, bertempat di Lapangan Mapolres Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua pada Jumat (27/11/2020).

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Merauke Nomor : Skep/31/XI/2020/Res Merauke yang ditanda tangani oleh Bupati Merauke, Kapolres Merauke dan Dandim 1707 Merauke memberikan Piagam penghargaan terhadap prajurit TNI dan Polri dalam rangka Berprestasi kerja dan bersinergi dalam menciptakan terjaminnya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Papua Selatan.

Avianto Rooswirawan Merauke menekankan beberapa hal diantaranya terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dari sabang hingga Merauke, Wajib kita jaga akarnya persatuan dan kesatuan, baik TNI, Polri dan Masyarakat mempunyai kewajiban bersama mempertahankan persatuan dan kesatuan ini.

“Kita harus bersama-sama, kita saling memberikan support, dan bila ada informasi-informasi adanya oknum-oknum yang menginginkan perpecahan ini, kita deteksi dini dan dilaporkan sesuai dengan tupoksinya,” ungkapnya.

Wadanlantamal XI Merauke menambahkan bahwa TNI siap mendukung kegiatan-kegiatan Polri dalam menciptakan Situasi Keamanan di Kabupaten Merauke.

Di tempat yang sama, Kapolres mengatakan bahwa kita TNI dan Polri tidak dapat dipisahkan, Kemarin kita Polri masih melakukan upaya persuasive dan humanis, namun bila kedepan masih ada kelompok kelompok yang Menentang NKRI lagi, kita akan ambil Tindakan tegas secara kedinasan.

“Saya tegaskan lagi Kalender Kamtibmas bulan desember harus aman, Pilkada aman, Natal dan Tahun baru harus aman dan masyarakat Merauke jangan mudah terprofokasi oleh profokator,”  tandas Kapolres Merauke.

Kegiatan upacara penerimaan piagam penghargaan kepada 37 prajurit TNI dan Polri diikuti oleh Sekda Merauke, Wakapolres, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira, Para bintara dan ASN Polri dapat berjalan dengan tertib dan hikmat. (Humaspoldapapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel