-->

Akhiri Masa Jabatan, Kurnia Dewantara Pamitan dan Tanam Pohon Kenangan Beringin Putih

Akhiri Masa Jabatan, Kurnia Dewantara Pamitan dan Tanam Pohon Kenangan Beringin Putih .lelemuku.com.jpg

DENPASAR, LELEMUKU.COM - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menyatakan rasa bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh jajaran anggota Kodam Udayana.

"Terkait rencana Sertijab Pangdam yang akan dilaksanakan pada Senin (23/11/2020) di Jakarta. Saya berfikir sangat perlu untuk bertemu dengan para anggota Kodam IX/Udayana, karena seperti kata pepatah “Datang tanpa muka, pulang tanpa punggung”, sehingga mulai kemarin pada Jumat (20/11) saya melaksanakan Vidcon dengan jajaran yang intinya adalah menyampaikan ucapan terimakasih dan sekaligus pamitan," kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara saat cara penanaman pohon di Asrama Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, pada Sabtu (21/11/2020).

Dikatakan, pada Hari Minggu, 22 Nopember 2020 dirinya genap berusia 58 tahun. 

"Tentunya ini merupakan suatu karunia bagi saya pribadi dan keluarga, karena kurang lebih selama 34 tahun bisa menuntaskan tugas sebagai seorang prajurit dan yang lebih bersyukur lagi dipenghujung purna bakti saya dipercaya oleh pimpinan untuk menjadi Pangdam IX/Udayana kurang lebih hampir selama 5 bulan tepatnya TMT 25 Juni 2020. Saya bangga menjadi warga Kodam IX/Udayana dan saya juga bangga telah mendharma baktikan diri saya dipenghujung purna bakti saya”, tutur Pangdam.

Pada kesempatan ini secara pribadi, ia memmohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan atau tidak sesuai dengan harapan para Dansat maupun anggota Kodam IX/Udayana.

"Baik itu dalam rangka kedinasan maupun dalam pergaulan pribadi, tapi yakinlah apa yang saya lakukan bukan keinginan pribadi semata. Itu saya lakukan demi secara keseluruhan dan secara konperhensif bagaimana Tupok Kodam IX/Udayana ini bisa berjalan dengan baik dan juga demi mendukung Tupok serta kebijakan dari Komando Atas," kata dia.

Terkait penanaman pohon kali ini, karena disetiap satuan yang ia tinggalkan sehingga memberikan kenangan berupa menanam pohon kenangan. 

"Oleh karena itu pada hari ini atas seijin warga Kodam IX/Udayana, saya akan menanam Pohon Beringin Putih. Dimana Beringin adalah seperti di Bali sebagai pohon yang sering disakralkan, dan juga Pohon Beringin sebagai peneduh bagi siapapun yang berada di lingkungan pohon tersebut. Kemudian Pohon Beringin Putih dalam hal ini yaitu putihnya melambangkan kesucian,"tutur dia.

Selanjutnya terkait tentang kesehatan, terutama saat ini sedang pandemi Covid-19 sehingga kesehatan adalah hal yang sangat penting. 

"Caranya sehat adalah bagaimana kita memiliki pola hidup yang baik yaitu keseimbangan antara pola makan, pola aktifitas dan istirahat yang cukup. Termasuk diantaranya adalah karena kita kurang minum air putih, untuk minum itu bukan banyak tapi sering," jelas Pangdam. (Pendam9)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel