-->

Ahmad Riza Patria Ungkap 4 Kejadian Berujung Kerumunan Sejak Rizieq Shihab Tiba

Ahmad Riza Patria Ungkap 4 Kejadian Berujung Kerumunan Sejak Rizieq Shihab Tiba.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan ada empat peristiwa yang menimbulkan kerumunan sejak Rizieq Shihab tiba di Indonesia. Keempat peristiwa itu adalah penjemputan, dua kali acara Maulid Nabi Muhammad SAW, dan pernikahan putri Rizieq, Syarifah Najwa.

"Harapan kami di masa-masa kerumunan dalam empat peristiwa ini, tidak terjadi kluster baru," kata Riza Patria melalui rekaman suara yang diterima Tempo dari Humas Pemprov DKI Jakarta, Minggu, 15 November 2020.

Menurut Riza pemerintah daerah telah melakukan beberapa upaya untuk menyikapi kerumunan itu. Pemerintah telah mengimbau tokoh masyarakat dan agama menerapkan protokol kesehatan, membagikan cairan pencuci tangan dan masker, serta mengeluarkan surat imbauan melalui Wali Kota.

"Harapan kami ke depan kegiatan Maulid Nabi bisa dilakukan secara virtual," kata Riza.

Rizieq Shihab datang dari Arab Saudi ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada 10 November 2020. Massa menyambut pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu di Bandara Soekarno-Hatta dan rumahnya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Jumat lalu, Rizieq mendatangi acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Selanjutnya pada Sabtu malam, maulid kembali digelar oleh FPI di Petamburan, Jakarta Pusat sekaligus melakukan akad Syarifah Najwa Shihab.

Riza Patria mengatakan, di satu sisi dirinya bersyukur Rizieq Shihab sudah pulang ke Tanah Air. Menurut dia, sosok Rizieq bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol pencegahan Covid-19. "Juga membantu berdoa agar wabah virus ini segera diangkat," kata Riza Patria.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel