-->

36 Kali Gempa Bumi di Tanimbar Selama Oktober 2020

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Stasiun Geofisika Saumlaki sebagai perpanjangan tangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku memberikan pantauan aktivitas gempabumi sebanyak 36 kali selama Bulan Oktober 2020 di sekitar wilayah kepulauan tersebut.

Berdasarkan magnitude, terdapat 35 kejadian gempabumi dengan magnitude diantara 3.0 sampai 5.0 dan tidak ada gempabumi dengan magnitude kurang dari 3.0 dan terdapat 1 kejadian magnitude di atas 5.

“Berdasarkan kedalaman, terdapat 8 kejadian gempabumi dengan kedalaman kurang dari 60 Km, 28 kejadian gempabumi dengan kedalaman di antara 60 Km sampai 300 Km dan tidak kejadian gempabumi dengan kedalaman di atas 300 Km,” ungkap Kepala Stasiun Geofisika Saumlaki, George F. A. Muabuay, S.Si., M.Sc. pada Senin, 02 November 2020. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel