-->

Yusri Yunus Ungkap 6 Polisi Terluka dan Tangkap 1000 Perusuh Demo Buruh Omnibus Law

Yusri Yunus Ungkap 6 Polisi Terluka dan Tangkap 1000 Perusuh Demo Buruh Omnibus Law.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus mengatakan ada enam anggota Polri yang harus dilarikan ke rumah sakit karena terluka saat mengamankan demo Omnibus Law.

Selanjutnya ia menyatakan bahwa para pelaku kerusuhan bukan diawali dari para buruh, melainkan orang-orang yang sudah bersiap untuk melakukan kerusuhan.

“Mereka bukan dari teman – teman buruh, semuanya perusuh. Perusuh sudah menunggangi teman – teman buruh untuk melalukan kerusuhan,” ucapnya.

Ia mengatakan sejumlah fasilitas umum telah dirusak massa, antara lain Halte Transjakarta, pos polisi, hingga kendaraan dinas. Polisi masih mencari para pelaku melalui rekaman video.

Sampai saat ini, sudah ada sekitar 1.000 orang yang ditangkap karena diduga sebagai biang kerusuhan.

“Sudah hampir seribu yang kami amankan, mereka adalah kelompok anarko, perusuh semuanya,” lanjutnya.

Aiansi BEM SI menggelar unjuk rasa untuk menolak Omnibus Law di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Demonstran akan mendesak Presiden RI (Ir. H. Joko Widodo) mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti Undang – Undang (Perpu).

Demonstrasi tolak Omnibus Law yang berlangsung sejak Kamis pagi itu berkahir dengan anarkis. Hingga saat ini, massa masih mengamuk dan menjarah sejumlah obyek pemerintahan seperti Kementerian ESDM. (PSP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel