-->

Via Vallen Hapus Video Klip 'Kasih Dengarkanlah Aku' di YouTube, Akibat Plagiat IU

Via Vallen Hapus Video Klip 'Kasih Dengarkanlah Aku' di YouTube, Akibat Plagiat IU

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Penyanyi Via Vallen mengumumkan bahwa video klip lagu terbarunya berjudul 'Kasih Dengarkanlah Aku' sudah dihapus di YouTube."MV Kasih Dengarkanlah Aku sudah di take down ya teman-teman," katanya melalui Instagram Story akun resminya pada 24 Oktober 2020.

Dalam storynya itu, Via Vallen kembali mengucapkan permohonan maafnya atas kemiripan video klip lagunya dengan penyanyi sekaligus artis Korea Selayan, IU. " Sekali lahi, maaf atas kelalaian yang terjadi," katanya sambil memberikan emotikon telapak tangan saling menutup.

Sebelumnya, para penggemar aktris dan penyanyi Korea Selatan, IU, ramai-ramai melaporkan video musik dari single terbaru Via Vallen ke Edam Entertainment, agensi artis bernama asli Lee Ji Eun itu. Mereka memprotes plagiat seratus persen dari konsep video musik Kasih Dengarkanlah Aku yang baru saja dirilis Via Vallen pada Jumat, 23 Oktober 2020. Laporan itu terlihat dari kolom komentar unggahan Via Vallen saat mempromosikan video musik single terbarunya bersama Dyrga Dadali di akun Instagramnya. "@edam.official video musik ini sama persis dengan video Above The Time - IU, tolong cek," tulis @dwbblue dalam Bahasa Inggris.

Dari pantauan Tempo, video klip official lagu Kasih Dengarkanlah Aku dengan pemeran utama Via Vallen dan Dyrga Dadali sudah tidak bisa diakses di YouTube. Ketika mengetik link lagu itu yang dipromosikan Via Vallen sendiri di akun Instagramnya langsung terlihat pemberitahuan bahwa video klip itu sudah tidak ada lagi. "Jika pemilik akun video ini sudah memberikan Anda akses sendiri, silakan Sign In," tertulis keterangan itu di layar berwarna hitam di YouTube.

Lagu terbaru Via Vallen yang ditampilkan di YouTube merupakan video dengan lirik dan bukan video official yang kontroversi itu. Namun selain itu, sudah banyak pula netizen yang menyandingkan kemiripan video Via Vallen dengan video milik IU di YouTube.

Via Vallen sudah meminta maaf kepada IU, fans IU dan Vyanisty serta pihak yang merasa dirugikan, atas kemiripan video musik lagunya dengan penyanyi IU. Via Vallen mengaku kemiripan itu terjadi secara tidak sengaja. Ini sama sekali tidak ada unsur kesengajaan karena aku bukan penggemar K-POP secara umum, jadi tidak banyak tahu soal MV K-Pop," kata Via Vallen yang mengaku hanya pernah melihat musik video Girl Band Korea Blackpink saja.

Menurut Via Vallen, bila tahu musik videonya mirip dengan video IU, ia pasti akan minta ganti konsep. "Kalau dari awal aku tahu bahwa MV 'Kasih Dengarkanlah Aku' ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100 persen bakalan minta ganti konsep," katanya.

Penyanyi Via Vallen mengaku malu ketika tahu ternyata video musik lagu terbarunya mirip dengan video musik yang dimiliki penyanyi sekaligus arti asal Korea Selatan, Iu. "Jujur aku malu banget pas tahu," kata Via Vallen dalam instagram story akun Instagramnya pada 24 Oktober 2020.

Via Vallen menambahkan emoticon menunduk tanda seolah ia menyesal dengan kemiripan video musik itu. pada 24 Oktober siang, Via Vallen memang sudah berjanji akan menurunkan video klip lagu terbarunya itu setelah mengetahui kemiripan yang terjadi. Ia berharap kejadian kemiripan video musik ini bisa menjadi pelajaran penting. "Biar tidak terjadi lagi hal seperti ini. Sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam aku mohon maaf sebesar besarnya," katanya. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel