-->

Sebastian Coe Kembali Dukung Pelaksanaan Olimpiade Tokyo Tahun 2021

Sebastian Coe Kembali Dukung Pelaksanaan Olimpiade Tokyo Tahun 2021.lelemuku.com.jpg

TOKYO, LELEMUKU.COM - Dalam rangka menegaskan kembalidukungannya bagi pelaksanaan Olimpiade Tokyo tahun depan, Presiden Federasi Atletik Dunia Sebastian Coe,Kamis (8/10), bertemu dengan Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 Yoshiro Mori, di Tokyo, Jepang.

Olimpiade Tokyo 2020 terpaksa ditunda hingga tahun depan karena wabah virus corona.Kehadiran Coe, yang juga anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), merupakanpernyataan sikap bahwa pesta olahraga akbar itu tidak dapat ditunda lebih lama lagi.

Dalam pertemuan dengan Mori, Coe mengakui banyaknya tantangan yang dihadapi penyelenggara Olimpiade tahun depan. Meski demikian, katanya, banyak atlet yang luar biasa senang bahwa mereka akan bisa kembali berkompetisi tahun depan.

Sebelumnya pada hari yang sama, Coe mengunjungi Stadion Nasional Tokyo, di mana ia kembali menegaskan dukungannya bagi para atlet Olimpiade untuk menunjukkan sikap terkait keadilan sosial dan ras.

Pernyataan Coe ini bertentangan dengan Pasal 50 Piagam Olimpiade yang menyatakan bahwa demonstrasi atau propaganda politik, agama dan ras dilarang di lokasi penyelenggaraan Olimpiade.

Coe pernah dua kali meraih medali emas Olimpiade.Ia menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade London 2012. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel