Petrus Fatlolon Serahkan 7.690 Bantuan Sosial Beras KPM PKH di Tanimbar - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Petrus Fatlolon Serahkan 7.690 Bantuan Sosial Beras KPM PKH di Tanimbar

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar di Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon,SH., MH menyerahkan secara simbolis beras Bulog dalam acara Launching Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Ia mengatakan launching penyaluran bantuan sosial beras yang berasal dari Kementrian Sosial RI tersebut ditunjukkan kepada 7.690 Keluarga Penerima Manfaat di daerah tersebut. Maka Fatlolon berpesan agar bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Ia mengajak warga untuk berdoa bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terkhusus Presiden Joko Widodo dan para menteri, Gubernur Maluku Murad Ismail dan jajarannya serta bagi pemimpin  di negeri Bumi Duan Lolat yang dipimpinnya, agar bisa mewujudkan pelayanan kemasyarakatan yang baik dan tepat sasaran.

"Doa dari bapa dan ibu sangat dibutuhkan bagi kami dan negeri ini. Apalagi ditengah kondisi dunia yang dilanda covid-19," pinta dia di halaman kantor Camat Tanimbar Selatan (Tansel) saat didampingi Kepala Gudang Bulog Sifnana, Ronald Daniel Tuhilatu dan Kadis Sosial, Hengky Lokra.

Bantuan yang dibagikan berupa beras sebanyak 15Kg per keluarga. Program keluarga harapan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan.

"Semoga dengan program bantuan sosial ini mampu meringankan beban masyarakat khususnya dikala pandemi seperti sekarang ini," harapnya.

Kemudian, salah satu warga penerima bantuan asal Desa Bomaki, Maria Margaretha Fenanlampir mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada pemerintah daerah atas bantuan yang diterimanya.

Ia mengaku selain beras, dirinya juga mendapatkan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang sudah sebanyak empat kali diterima di masa Pandemi COVID-19.

"Menurut saya Bupati Fatlolon sangat peduli dengan masyarakat yang kurang mampu. Harapan semoga kedepan bupati selalu sehat dan sukses, apa yang dicita-citakan tercapai," tutur Maria. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...