-->

Paulus Sabono Memotivasi Dua Siswa Prakerin SMK Negeri 2 Tanimbar Terjun di Dunia Kerja

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (Sekwan) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Paulus Arnol Sabono, AP memberi motivasi dan semangat saat menyerahkan sertifikat Praktek Kerja Industri (Prakerin) kepada dua siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tanimbar pada Selasa (06/10/2020).

Kedua siswa itu adalah Henderjeta Kewilaa dan Yeremias Sasake yang merupakan siswa jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran telah menjalani masa Prakerin selama kurun waktu hanya satu bulan di Kantor DPRD Tanimbar dengan pertimbangan adanya Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Sehingga jangka waktunya diperpendek dari yang seharusnya selama tiga bulan.

"Walau hanya sebulan, namun inilah dunia kerja yang nyata. Apa yang didapatkan di bangku pendidikan, tidak sama dengan dunia kerja. Prakerin ini ada karena sekolah adik-adik adalah sekolah yang siap bekerja yang jurusannya dipersiapkan untuk terjun ke dunia kerja. Teori di sekolah, berbeda dengan praktek di lapangan, olehnya itu, harus disesuaikan dengan kondisi dan karakteristik," kata Sabono di ruang kerjanya.

Ia menuturkan setelah mengikuti Prakerin tersebut telah menjadi modal pengalaman kedepan ketika saat diperhadapkan dengan pekerjaan. Sekwan Sabono juga bertanya kepada kedua siswa tentang kesan selama prakerin.

"Di Prakerin ini, kami semakin memiliki banyak pengalaman. Waktu, tenaga, dan stamina selalu dikedepankan saat bekerja di kantor. Tidak sama seperti saat di sekolah. Ketua dan para anggota dewan maupun staf yang ada disini semuanya ramah dan ada komunikasi baik dengan kami," jawab Henderjeta dan Yeremias kompak.

Kemudian Sekwan didampingi Kepala Bagian Umum serta Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol DPRD Tanimbar kemudian menyerahkan sertifikat prakerin dengan predikat penilaian baik kepada kedua siswa disertai bonus ucapan terima kasih.

"Saya mewakili pimpinan dan seluruh staf yang ada di sini hanya berpesan, tolong sampaikan salam hormat dari kami di DPRD kepada kepala sekolah dan guru pendamping . Walaupun tidak banyak yang didapat disini, namun minimal adik-adik sudah mendapat pengalaman," tutup Sabono. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel