-->

Nisrina Alifa Tunny Pakai Karbus Malinan Tanimbar di Pemilihan Puteri Remaja Indonesia 2020

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Puteri Remaja Maluku 2020, Nisrina Alifa Tunny memakai Karbus Malinan atau Topi Leluhur Masyarakat Kepulauan Tanimbar di ajang Pemilihan Puteri Remaja Indonesia (PRI) 2020.

Terlihat dari foto promosi yang dibagikan oleh akun resmi penyelenggara PRI, DD Organization, finalis Maluku ini menggunakan Karbus Malinan hasil kreasi perancang busana Maluku, Tea Matruty.

Selain topi kebanggaan tersebut, Remaja yang akrab disapa Ririn ini pun mempromosikan busana berbahan Tais atau Tenun Tanimbar bernuansa merah senada dengan warna Karbus Malinan yang dikenakannya.

“Selamat Finalis Puteri Remaja Indonesia 2020 asal Maluku,” tulis akun Official Puteri Indonesia pada Sabtu, 17 Oktober 2020 saat dikutib Lelemuku.com.

Sementara itu, Siswi Kelas IX SMP Lentera Harapan Ambon itu mengangkat advokasi penghapusan kekerasan seksual di kalangan remaja.

Menurutnya korban dari kasus tersebut kerap merasa takut untuk melaporkan kasus yang dialaminya. Mereka khawatir akan mendapat stigma buruk, dan akhirnya hidup dalam trauma.

"Kondisi ini semakin parah karena masih adanya budaya victim blaming atau menyalahkan korban yang masih lazim ditemui di masyarakat kita," kata Ririn pada Senin, 19 Oktober 2020.

Ajang PRI sama dengan Pemilihan Puteri Indonesia atau Miss Indonesia versi remaja sebagai icon remaja dan anak Indonesia yang nantinya akan aktif di kegiatan keremajaan dan sosial.

Peserta dari seluruh provinsi di Indonesia yang berhak mengikuti grand final pada 31 Oktober 2020 adalah peserta yang sudah lolos dari beberapa tahapan seleksi, baik dari seleksi online maupun seleksi langsung. Kemudian pembekalan di Jakarta oleh mentor professional di bidangnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel