-->

Murad Ismail Minta Masyarakat Dukung Pembangunan SMK Perikanan di Raudah


LANGGUR, LELEMUKU.COM - Gubernur Maluku Murad Ismail dan Bupati Maluku Tenggara Thaher Hanubun melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMK Perikanan yang berlokasi di Raudah, Ohoi Rahangiar, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (28/10/2020).

Untuk diketahui, dilakukannya peletakan batu pertama SMK Perikanan ini, setelah dilakukannya hibah tanah seluas 1 hektar dari Abdul Azis Fakaubun kepada Pemkab Malra.

Pada peletakan batu pertama nampak hadir, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Provinsi Maluku, para pejabat Pemkab Malra.

Pada kesempatan itu, Gubermur meminta dukungan semua pihak dalam mewujudkan pembangunan SMK Perikanan.


"Saya berharap, setelah peletakan batu pertama ini, pengerjaan pembangunan secepatnya direalisasi. Secara khusus, saya minta dukungan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat

Ohoi Rahangiar demi terlaksananya pembangunan sarana pendidikan disini,"harap Gubernur.

Dikatakan, peletakan batu pertama yang di lakukan, menjadi pertanda dimulainya pembangunan.

"Tentunya ini akan menjadi momen bersejarah untuk pengembangan pendidikan di Maluku Tenggara, terlebih lagi, sekolah yang akan dibangun merupakan SMK Perikanan yang diharapkan menghasilkan lulusan tenaga muda handal, yang memiliki keterampilan khusus dan siap memasuki dunia kerja," kata Gubernur.

Gubenur juga optimis, dengan hadirnya SMK Perikanan ini, kedepan akan mampu meningkatkan kualitas sumber daya  manusia (SDM) yang ada di Maluku, khususnya di Maluku Tenggara.


" Saya berharap dengan adanya SMK Perikanan ini,  kedepan, akan memberikan kontribusi khususnya dalam menciptakan SDM unggul dan berdaya saing. Olehnya itu, dibutuhkan komitmen kita bersama untuk mewujudkannya," tandas Gubernur.

Sementara itu, Bupati Malra Thaher Hanubun menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan kerja Gubernur di Malra.

"Atas nama masyarakat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur. Saya juga meminta ijin untuk mendirikan SMK Perikanan di daerah, agar generasi muda  bisa mendapat kesempatan belajar," ungkap Bupati Hanubun.

 Usai melaksanakan peletakan batu pertama, Gubernur didampingi Bupati Hamubun beranjak menuju Ohoi Weduar Feer menggunakan Speed Boat untuk melaunching Spot Selam Maluku Tenggara Barat "Coral Harder" milik Pemkab Malra (HumasMaluku).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel