Makna HUT Tanimbar ke-21 di Tengah Pandemi, Syukur dan Terima Kasih - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Makna HUT Tanimbar ke-21 di Tengah Pandemi, Syukur dan Terima Kasih

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Provinsi Maluku yang ke-21 pada Minggu (04/10/2020) di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) diwarnai dengan ungkapan syukur dan rasa terima kasih.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH membagikan dua refleksi dirinya bersama Wakil Bupati (Wabup) Agustinus Utuwaly, S.Sos dalam memaknai HUT Kabupaten yang awalnya bernama Maluku Tenggara Barat (MTB) sejak 04 Oktober 1999 dan menjadi Kepulauan Tanimbar pada Januari 2019 itu.

“Refleksi ucapan syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang maha esa atas penyertaanNya, Tanimbar berusia 21 tahun yang saat ini dihadapkan dengan tantangan dan kesukaran. Seluruh tantangan dapat kita jalankan dengan baik,” ungkap dia.


Fatlolon pun menyatakan rasa terima kasih kepada para pejuang yang telah berupaya keras membawa Tanimbar menjadi daerah otonom baru, pemimpin terdahulu yaitu almarhum S. J. Oratmangun bersama Lukas Uwuratu, Bitsael Temar dan Barnabas Orno yang kini Wakil Gubernur Maluku, Polly Werembinan serta para Sekretaris Daerah (sekda).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanimbar, Tokoh Agama, TNI dan Polri, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, BUMN dan BUMD serta ASN, tenaga kontrak daerah, honorer dan seluruh masyarakat yang telah bersatu padu mendukung pihaknya menjalankan program pembangunan dengan baik.

“Saya mengajak stakeholder mari kita bersatu padu bergandengan tangan untuk bersama-sama maju membangun Tanimbar dari Molumaru hingga ke ujung Selaru. Kami selalu membuka ruang diskusi untuk masukan dan kritik yang kontruktif mencari perubahan sesuai adat istiadat Tanimbar” katanya.

Bupati Fatlolon kemudian menyampaian beberapa pencapaian dan kendala serta rencana yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di tahun mendatang. Acara yang digelar secara sederhana itu diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Wakil Uskup Wilayah Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD) PR Simon Petrus Matruty dan Pdt. Fredik Abraham Haumau, S.Th membawakan doa syukur.


Selanjutnya pemotongan tumpeng bersama, pemberian kenang-kenangan kepada tokoh pejuang kabupaten dan pejabat terdahulu, pengumuman dan penyerahan piagam penghargaan Gubernur Maluku Murad Ismail pada lomba kebersihan kantor yang dimenangkan oleh Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perikanan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud), Dinas Pariwisata dan Dinas Pertanian.

10 program pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang dimenangkan oleh TP-PKK Desa Meyano Bab di Kecamatan Kormomolin, TP-PKK desa Eliasa di Kecamantan Selaru dan TP-PKK Desa Adodo Molo di Kecamatan Fordata.

Vlog Dapatkan, Gunakan, Simpan, Buang (Dagusibu) obat oleh Ikatan Apoteker Indonesia Tanimbar yang diraih oleh Tanimbar Timur Indonesia, Immanuel Matakula dan Yoma Kulalean. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...