-->

Jokowi Harap Hari Dokter Nasional Ke-70 Jadi Momen Reformasi Sistem Kesehatan

 


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Tepat di Hari Dokter Nasional pada Sabtu, 24 Oktober 2020, Presiden Joko Widodo berharap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menjadi bagian dalam gerbong sistem kesehatan di Indonesia.

"Saya berharap IDI menjadi bagian dalam gerbong reformasi sistem kesehatan itu," harap dia melalui rilis media.

Jokowi mengatakan IDI sebagai pencetus Hari Dokter Nasional dimana hari ini tepat berusia 70 tahun telah memadukan segenap potensi dokter Indonesia, mengembangkan iptek kedokteran, juga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia.

"Ikatan Dokter Indonesia menapak usia 70 tahun pada hari ini, 24 Oktober 2020, yang kita peringati sebagai Hari Dokter Nasional," katanya.

Jokowi melanjutkan semenjak kelahirannya Hari yang didedikasikan kepada para profesi dokter itu, IDI telah mencatatkan perjuangan yang panjang.

"Pandemi Covid-19 ini telah memberi banyak pelajaran kepada kita. Situasi sulit yang kita hadapi ini menjadi momentum untuk melakukan reformasi sistem kesehatan di negara kita," tambah dia.

Hari Dokter Nasional erat kaitannya dengan terbentuknya hari jadi IDI yang merupakan wadah atau rumah bagi para dokter di Indonesia. IDI terbentuk pada 24 October 1950, tepat berusia 70 tahun pada tahun 2020 ini. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel