-->

Frans Sanadi Hadiri Ibadah Syukur dan Peresmian Gedung GPdI El-Shaddai Wonsyupi

Frans Sanadi Hadiri Ibadah Syukur dan Peresmian Gedung GPdI El-Shaddai Wonsyupi

SERUI, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA didampingi Kepala Distrik Yapen Timur, Jan Lermatan menghadiri Ibadah Syukur Jemaat GPdI El-Shaddai Wonsyupi, serta sekaligus mengikuti peresmian gedung gereja yang baru pada Kamis (22/10/2020).

Dalam sambutannya, Wakil bupati Frans Sanadi, secara langsung menyampaikan selamat atas di resmikannya gedung gereja tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan ucapan selamat atas kerja keras dan keberhasilannya dalam membangun gedung gereja Jemaat GPdI EL-Shaddai Wonsyupi, dalam Upaya mewujudkan Kabupaten Kepulauan Yapen yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera, sisi kerohanian menjadi landasan utama yang harus terus dibangun sebagai kekuatan Ilahi guna memampukan kita untuk meraih harapan tersebut, salah satunya termasuk pembangunan gedung gereja yang di peruntukkan bagi kelancaran kegiatan peribadatan umat Tuhan di daerah ini,” kata dia.

Terbangunnya gedung gereja secara berkelanjutan yang dilakukan oleh berbagai dominasi gereja di seantero wilayah kabupaten Kepulauan Yapen baik pada wilayah ibukota, hingga di kampung-kampung sangat disambut baik oleh pemerintah daerah.

"Hari ini, Jemaat GPdI El-Shaddai Wonsyupi  merasakan syukur dan sukacita mendalam atas berkat Tuhan yang diberikan, berupa berdirinya sebuah gedung gereja. Kerinduan panjang untuk menghadirkan rumah bagi Tuhan akhirnya mampu terkabulkan," kata dia.

Ia menghimbau agar rasa syukur dan sukacita yang dialami tersebut hendaklah ditindaklanjuti dengan perhatian serta dengan upaya sungguh-sungguh dari seluruh warga jemaat untuk menjaga dan merawat gedung gereja yang telah tersedia ini dengan sebaik mungkin, sebagai tempat kudus dalam memuji dan membesarkan nama Tuhan.

“Akhirnya motivasi dari saya, suatu pekerjaan mulia di mata Tuhan dan tentunya akan mengalirkan berkat surgawi berkelimpahan bagi setiap orang yang berkarya demi kemuliaan nama Tuhan, Selamat kepada jemaat GPdI EL-Shaddai Wonsyupi atas diresmikan gedug gereja yang baru Tuhan Yesus Kepala Gereja memberkati kita semua”.

Peresmian gedung gereja ini diselenggarakan dibawah sorotan thema “Ketahuilah, aku hendak mendirikan sebuah rumah bagi nama TUHAN, Allahku, untuk menguduskannya bagi Dia”. (2 Tawarikh 2:4a)

Selain itu Ibadah Syukur peresmian gedung gereja baru Jemaat GPdI EL-Shaddai Wonsyupi ini juga, dihadiri Ketua Majelis Daerah GPdI Papua, Pdt. Timotius Dawir, M.Th bersama jajaran, Ketua dan Pengurus GPdI Wilayah Yapen Selatan, Ketua dan Pengurus GPdI Wilayah Kepulauan Ambai, Ketua dan pengurus Wilayah GPdI Teluk Ampimoi, Ketua dan Pengurus Wilayah GPdI Yapen Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Seluruh Warga jemaat.

Matius Rumpedai selaku ketua pembangunan gedug gereja GPdI EL-Shaddai Wonsyupi menyampaikan, banyak terima kepada Pemerintah Propinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen dan para Donatur yang mana sudah memberi perhatian bagi kami warga jemaat.

Sementara itu, Ketua Majelis Daerah GPdI Papua, Pdt. Timotius Dawir, M.Th, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah dan Para Donatur, oleh Anugrah Tuhan Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat EL-Shaddai Wonsyupi selama pembangunan empat tahun, akhinya bisa di resmikan dengan peresmian gedung gereja baru Jemaat GPdI EL-Shaddai Wonsyupi ini, maka menambah jumlah jemaat GPdI di Papua menjadi 740 sidang jemaat.

Timotius berharap, kehadiran gereja GPdI EL-Shaddai ini dapat memberikan penguatan bagi pergumulan masyarakat yang berada di kampung Wonsyupi, gembala dan jemaat tetap solid terus melaksanakan tugas-tugas pelayanan. (HumasYapen)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel